Peringati Hari Oeang Republik Indonesia ke-78, Kemenkeu Satu Kalsel Gelar Gowes Bersama

START:Perwakilan Kemenkeu Satu Kalsel menggelar gowes bersama memperingati Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-78 2024, Sabtu (21/9/2024).(foto:Humas DJPb Kalsel untuk Radar Banjarmasin) 

BANJARMASIN - Memperingati Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-78 tahun 2024, Perwakilan Kementerian Keuangan Satu Kalsel menyelenggarakan kegiatan gowes bersama perbankan, instansi vertikal, dan mitra strategis. 

Kegiatan tersebut sekaligus melakukan kick-off HORI ke-78 lingkup Kalsel, Sabtu (21/9/2024).

Acara yang mengambil tema “Tulus dalam Pelayanan, Transformasi Berkelanjutan” tersebut bertujuan merayakan semangat keuangan yang berkelanjutan, meningkatkan kesadaran akan pentingnya gaya hidup sehat, dan menjalin kebersamaan antar instansi dan mitra strategis di Kalsel.

Gowes bersama yang diikuti 150 peserta ini dimulai dari Halaman Kantor Wilayah Ditjen Bea dan Cukai Provinsi Kalimantan Bagian Selatan (DJBC Kalbagsel) pukul 07.00 Wita. 

Peserta bisa memilih tiga rute gowes dengan total jarak sepanjang 78 kilometer. Yakni rute 15 kilometer, rute 23 kilometer, dan rute 40 kilometer.

Rute ini melambangkan sebuah perjalanan yang tidak hanya menantang fisik, namun juga mengingatkan akan pentingnya pengelolaan keuangan yang baik dan berkelanjutan, serta melambangkan peringatan HORI ke-78. 

“Setiap pedal yang kita injak adalah simbol semangat untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi bangsa ini. Seperti halnya pengelolaan keuangan, gowes juga membutuhkan perencanaan, disiplin, dan kolaborasi. Melalui kegiatan ini, kami ingin menekankan komitmen untuk memberikan pelayanan yang tulus kepada masyarakat, serta mewujudkan transformasi berkelanjutan dalam setiap langkah yang kami ambil,” ujar Kepala Perwakilan Kemenkeu Kalsel, Kusumawardhani.

Selain gowes, acara ini juga dimeriahkan berbagai kegiatan menarik, seperti hiburan musik dan ramah tamah peserta gowes bersama tamu undangan di Aula Kanwil DJPb Provinsi Kalsel. 

“Hari Oeang bukan sekadar perayaan, melainkan pengingat akan pentingnya pengelolaan keuangan yang bijak dan transparan. Mari kita sambut Hari Oeang dengan semangat, menjaga, dan mengelola keuangan dengan penuh tanggung jawab," ujar Kepala Kanwil DJPb Kalsel, Syafriadi.