Nico Afinta Dilantik jadi Sekjen Kemenkumham RI, Kakanwil Kemenkumham Kalsel dan Jajaran Hadir Secara Virtual

DISUMPAH:Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK SH MH resmi dilantik sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Selasa (24/9/2024).(Foto:Kemenkumham RI)

BANJARMASIN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan (Kanwil Kemenkumham) Kalsel, Jumadi menghadiri secara virtual Upacara pelantikan dan serah terima jabatan Sekretaris Jenderal, Staf Ahli Menteri, dan Pejabat Fungsional Ahli Utama di lingkungan Kemenkumham RI, Selasa (24/9/2024). 

Dalam pelantikan ini, Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK SH MH resmi dilantik sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham RI menggantikan Komjen Pol (Purn) DR (HC) Andap Budi Revianto SIK MH yang dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Sosial Kemenkumham RI. 

Selanjutnya, Sofyan SSos SH MH sebagai Penyuluh Hukum Ahli Utama Kemenkumham RI.

Pengambilan sumpah jabatan dan kata-kata pelantikan dipimpin oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI, Supratman Andi Agtas. 

Dilanjutkan dengan Penandatangan BA Serah Terima Jabatan dan Penyerahan Memori Jabatan Pimpinan Tinggi Madya disaksikan oleh Menkumham RI.

Dalam sambutannya, Supratman menyampaikan harapannya kepada para pejabat yang baru dilantik. 

“Terima kasih atas segala pencapaian yang dicapai oleh Andap Budi Revianto dan segala kerja keras, komitmen, dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan. Semoga apa yang telah dicapai menjadi inspirasi bagi kita semua untuk kemajuan Kemenkumham RI,” ujar Supratman. 

“Kepada Sekjen yang baru, di hadapan terletak harapan dan amanah besar. Sekjen sebagai tulang punggung, Sekjen bukan sekedar memimpin, melainkan sebagai penggerak perubahan, mencapai visi misi Kemenkumham dan menjaga kepercayaan publik. Saya yakin dengan pengalaman yang dimiliki pasti mampu meneruskan tongkat estafet. Kepada Penyuluh Hukum Ahli Utama, untuk profesional dalam bekerja, membawa semangat pembaharuan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Mari kita bersama kerja keras, berkolaborasi dan berbagi pengetahuan demi mencapai tujuan bersama,” tutupnya.