Tak Banyak yang Tahu, 5 Buah Ini Mampu Bakar Lemak Perut, Bikin Perut Atletis dan Rata

Buah-buahan (Pexels.com)

Bentuk perut yang sehat, rata, dan atletis jadi idaman banyak orang. Namun, persoalan kerap melanda apabila perut buncit dan gendut. 

Itu akibat kapasitas lemak perut yang berlebihan. Untuk mengatasinya tentu saja dengan olahraga. 

Selain itu, imbangi juga dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan benar. 

Tak banyak yang tahu bahwa buah-buahan ternyata mampu membakar lemak perut. 

Berikut lima buah-buahan yang ampuh membakar lemak perut. 

1. Jambu Biji

Banyak mengandung serat, jambu biji rupanya bisa membantu agar kita merasa kenyang lebih lama. Selain itu, indeks glikemik di jambu biji juga terbilang renah, sehingga memungkinan pelepasan gula dalam aliran darah. Serta, meningkatkan aktivitas insulin yang berdampak positif dalam mengendalikan berat badan.

2. Tomat

Kandungan Asan Amino dalam tomat atau yang disebut karnitin, memiliki peranan penting dalam pengaturan asam lemak dan proses metabolisme tubuh. Selain itu, tomat juga kaya senyawa 9 oxo ODA yang ampuh menurunkan berat badan

3. Apel

Kandungan senyawa antioksidan flavonoid dan serat sehat dalam buah apel sangat ampuh mengusir lemak perut yang membuat perut buncit. Selain itu, apel juga rendah gula dan kalori, sehingga buah ini jadi salah satu pilihan buah diet.  

4. Pisang

Walaupun memiliki  kandungan gula tinggi, buah pisang juga menjadi buah yang banyak dipilih untuk membakar lemak perut. Namun, dalam sebuah penelitian, pisang terbukti bisa meningkatkan sensitivitas insulin yang memudahkan tubuh membakar lemak perut. 

5. Jeruk

Kandungan vitamin C pada jeruk juga efisien dalam membakar lemak perut. Selain itu, jeruk juga bermanfaat meningkatkan daya tahan tubuh dan melawan flu.