Hargai Jasa Para Gubernur Kalsel Terdahulu, Paman Birin Serahkan Penghargaan di Momen HUT Kemerdekaan RI ke-79

APRESIASI:Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menyerahkan penghargaan kepada para Gubernur Kalsel terdahulu dan para legiun veteran Kalsel di momen HUT RI ke-79 di Halaman Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru, Sabtu (17/8/2024).(foto:Adpim Pemprov Kalsel) 


BANJARBARU — Di momen HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Halaman Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau Paman Birin menyerahkan penghargaan kepada Gubernur Kalsel terdahulu, Sabtu (17/8/2024).

Kegiatan ini dihadiri para tenaga ahli ASN Provinsi Kalsel dan jajaran Forkopimda Kalsel, pemuka agama, tokoh adat, hingga kelompok masyarakat.

Di momentum itu, Paman Birin memberikan apresiasi dan penghargaan kepada enam Gubernur terdahulu.

Yakni, H Rudy Ariffin, Gubernur Periode 2005-2015 dan Sjachsam Sarkawi (anak Gubernur H Sarkawi Periode 1957-1959). 

Lalu dilanjutkan penyerahan kepada isteri Gubernur Kalsel sebagai perwakilan. Diantaranya, Syahrizada Soebardjo (istri Gubernur Soebardjo periode tahun 1970-1980) dan Farida Hasan Aman (istri Gubernur Hasan Aman periode tahun 1995-2000), serta kepada Hj Herlinawati Sjahril Darham (istri Gubernur Sjahriel Darham periode tahun 2000-2005) sebagai Ketua TP PKK Provinsi Kalsel terdahulu.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para Gubernur Kalsel terdahulu dan perwakilan dari isteri yang menerima penghargaan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-79 ini,” ungkap Paman Birin.

Kemudian, Paman Birin mengapresiasi siswa-siswi yang telah meraih juara di ajang lomba gerak jalan Piala Bergilir Gubernur Kalimantan Selatan 2024.

Juara lomba gerak jalan kategori 5 Km dari kelompok SMP/MTS diraih oleh regu SMPN 32 Banjarmasin dan mendapatkan hadiah Rp8 juta.

Untuk kategori 10 Km dari kelompok dewasa juaranya adalah regu SMAN 2 Banjarbaru dan mendapatkan hadiah senilai Rp15 juta.

Kemudian, gelar juara kategori 20 Km kelompok putra dewasa diraih regu Ditsamapta Polda Kalsel dan mendapatkan hadiah Rp23 juta.

Lalu, Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kalsel juga menerima penghargaan HUT RI ke-79. 

Dilanjutkan penyerahan buku profil Gubernur Kalsel dari tahun ke tahun, tercatat mulai dari Pangeran Mohammad Noor atau PM Noor pada periode 1956-1959 hingga kepemimpinan sekarang.(tim/Adpim)