Paman Birin Sematkan Tanda Kehormatan kepada 890 ASN Pemprov Kalsel

TANDA PENGABDIAN: Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menyematkan Satyalancana Karya Satya kepada 890 ASN Pemprov Kalsle di Gedung IdhamChalid, Banjarbaru, Senin (4/9).(foto: Biro Adpim Pemprov Kalsel) 

BANJARBARU – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menyematkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada ratusan ASN Pemprov Kalsel, Senin (4/9) pagi di Gedung Idham Chalid, Banjarbaru. Gubernur yang akrab disapa Paman Birin tersebut memberikan anugerah pengabdian 30 tahun, 20 tahun, dan 10 tahun kepada para ASN. Total ada 890 ASN yang mengantre menerima tanda kehormatahn. Paman Birin bahkan rela berdiri berjam-jam untuk memasangkannya.

Tanda kehormatan tersebut merupakan apresiasi Pemprov Kalsel kepada ASN yang telah mengabdikan umurnya untuk bekerja kepada bangsa dan negara. Dalam sambutannya, Paman Birin berharap tanda kehormatan ini dapat semakin mendorong semangat dan kinerja para ASN Pemprov Kalsel .”Semoga penganugerahan tanda kehormatan ini semakin mendorong semangat memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara,” ujarnya.

Pada acara ini juga diserahkan surat keputusan kepada 77 Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) teknis pemprov. Kepada para penerima SK, Paman Birin berpesan agar mereka menjadi pegawai yang profesional dan berintegritas. “Kepada penerima SK PPPK, semoga mampu menjadi pegawai yang profesional dan berintegritas,” pintanya.

ASN yang merupakan motor penggerak pemerintahan diminta tak sekadar bekerja. Mereka juga harus mewujudkan birokrasi yang lebih bersih. “Dalam NKRI, posisi ASN sangat strategis dan berperan penting dalam mencapai kemajuan dan kejayaan bangsa Indonesia, karena ASN adalah motor penggerak pemerintahan.

Penerima tanda kehormatan juga mesti memiliki tanggung jawab moral untuk memelihara penghargaan ini lewat cara meningkatkan prestasi. “Tanggung jawab moral untuk memelihara penghargaan itu dengan sebaik-baiknya, dengan cara meningkatkan prestasi kerja, kedisiplinan dan keteladanan. Bekerja dengan baik, tunjukkan loyalitas, serta kedepankan keikhlasan, kejujuran dan tanggung jawab,” pesannya.

Yuzakki, salah seorang ASN penerima Satyalancana Karya Satya mengaku bersyukur atas penghargaan ini. “Alhamdulilah. Terima kasih kepada Bapak Gubernur Paman Birin dan Presiden RI atas penghargaan ini,” kata Yuzakki yang menerima penghargaan untuk masa pengabdian 10 tahun.(lin/adpim)