Luar Biasa, Paman Birin Sabet Dua Penghargaan Sekaligus dalam Sehari

PRESTASI: Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel, Nurliani Dardie (paling kanan) mewakili Paman Birin menerima penghargaan keberhasilan penerapan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) saat workshop aplikasi Srikandi di The Hotel Sunan Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (6/9).(foto: Biro Adpim Pemprov Kalsel)

SURAKARTA – Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor meraih dua penghargaan nasional sekaligus, Rabu (6/9). Penghargaan pertama dari Badan Narkotika Nasional (BNN) yang diserahkan di Banjarmasin. Penghargaan kedua dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Penghargaan yang kedua diberikan atas keberhasilan penerapan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi). Gubernur yang akrab disapa Paman Birin itu diwakili oleh Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel, Nurliani Dardie saat workshop aplikasi Srikandi di The Hotel Sunan Surakarta, Jawa Tengah.

Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan ANRI Desi Pratiwi mengatakan, Pemprov Kalsel telah menjalankan amanat surat edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 100.4.41/8557/SJ. “ANRI apresiasi setinggi-tingginya kepada Gubernur Kalsel yang telah mendukung penuh penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik,” ungkapnya.

Desi berharap, Kalsel bisa menjadi contoh bagi daerah lain, terutama untuk kawasan Indonesia Tengah dan Timur. Paman Birin mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut. “Terima kasih atas penghargaan dan kepercayaan ANRI. Semoga kami bisa lebih optimal dalam mengelola kearsipan di era digital ini,” katanya.

Sementara Nurliani menyatakan Srikandi bisa berjalan baik berkat kolaborasi yang luar biasa dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalsel. “Terima kasih juga kepada seluruh lembaga kearsipan daerah di kabupaten dan kota di Kalsel yang telah mendukung penerapan Srikandi,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Banjar, Bupati Tanah Bumbu dan Bupati Tabalong juga menerima penghargaan serupa.(lin/adpim)