Paman Birin Ajak Pesilat Banua Pecahkan Rekor MURI

POSE JURUS: Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor bersama para pesilat Kalsel dari berbagai perguruan di acara silaturahmi yang digelar di Gedung Mahligai Pancasila, Rabu (21/6) malam.(foto: Biro Adpim Pemprov Kalsel)  


BANJARMASIN – Ayo pecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Ajakan penyemangat tersebut disampaikan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor di acara silaturahmi Perguruan Pencak Silat se-Kalsel yang tergabung pada Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kalsel di Gedung Mahligai Pancasila, Rabu (21/6) malam.

Dalam momentum silaturahmi tersebut, Paman Birin mengajak para pesilat-pesilat di Banua untuk bersama-sama memecahkan rekor MURI dengan mengumpulkan 10 ribu lebih pesilat berlatih bersama. “Semoga seluruh perguruan silat yang di Kalsel dapat berkolaborasi dan berkumpul untuk pecahkan rekor MURI tersebut,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Hermansyah menyampaikan akan coba persiapkan para pesilat-pesilat dari seluruh perguruan silat yang ada di Kalsel. “Kami akan coba siapkan lebih dari 10 ribuan pesilat yang pesertanya semua dari perguruan silat yang ada di Kalsel, sekaligus perwakilan IPSI se-Kalsel,” ucapnya.

Hermansyah menuturkan ini merupakan event besar Kalsel dan diharapkan semua perguruan bisa ikut berkolaborasi dengan Pemprov Kalsel untuk menyukseskan acara tersebut. “Mudah-mudahan, ini bisa dilaksanakan dan Insya Allah akan dikolaborasikan dengan momen Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2023,” harapnya.

Selain melakukan pemecahan rekor MURI, Pemprov Kalsel juga tengah mempersiapkan agenda nasional yakni persiapan mengikuti Pra-PON, POPNAS, dan POMNAS. “Harapan Paman Birin, kita bisa menyiapkan segala sesuatunya, sehingga semua agenda yang sudah terjadwal bisa berjalan dan terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Dalam silaturahmi itu, juga diperagakan seni beladiri oleh para pesilat.(lin/adpim)