Resmikan SBI di HST, Begini Pesan Dirjen Kemendikbudristek RI

MERDEKA BELAJAR: Bupati Kabupaten HST, H Aulia Oktafiandi (kanan) kala menyambut Dirjen PAUD Dikdas Dikmen Kemendikbudristek RI, Dr Iwan Syahril PhD di Pendopo Kabupaten HST, Minggu (7/5) malam.(foto: PROKOM HST)   

BARABAI-Bupati Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), H Aulia Oktafiandi menyambut Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah (Dirjen PAUD Dikdas Dikmen) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI, Dr Iwan Syahril PhD. Iwan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten HST dan disambut dalam acara ramah tamah di Pendopo Kabupaten HST, Minggu (7/5) malam.

Turut hadir Sekretaris Ditjen Paud Dikdas Dikmen Kemdikbudristek RI, Dr Sutanto SH MA dan Kepala BPMP Kalsel, Kepala BGP Kalsel, Sekda Kabupaten HST, Para Asisten Sekda Kabupaten HST, para Staf Ahli Bupati, para Kepala Perangkat Daerah, Camat, serta para Kepala Sekolah SD dan SMP di Kabupaten HST.

Iwan menuturkan dengan kurikulum Merdeka Belajar, diharapkan dapat menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Sehingga, pembangunan di daerah juga semakin baik. “Kurikulum Merdeka Belajar juga mengarahkan agar anak bisa tumbuh kembang secara holistik sesuai dengan potensinya masing-masing,” sebutnya.

Iwan menyampaikan apresiasinya kepada Bupati HST beserta jajarannya yang terus berkomitmen memperbaiki kualitas pendidikan dan fokus dalam pengembangan SDM di Kabupaten HST. “Saya melihat keseriusan Bupati Kabupaten HST beserta jajaranya dalam meningkatkan SDM dengan berinvestasi kepada kualitas guru-guru sekolah, yang nantinya akan diteruskan pembelajaran kepada murid-murid di Kabupaten HST,” ucapnya.

“Saya berharap kita akan mendapatkan hasil yang luar biasa, ini adalah sebuah proses yang berkelanjutan yang tentunya akan membawa dampak positif pada pembangunan ekonomi dan sosial di Kabupaten HST,” tambahnya.

Sementara, Bupati Kabupaten HST, H Aulia Oktafiandi menyampaikan ucapan selamat datang di Bumi Murakata dan terima kasih kepada Iwan Syahril beserta jajaran. Diakui Aulia, kedatangan para pejabat di Kemendikbutristek RI tersebut, bisa memberikan motivasi kepada para insan pendidikan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten HST.

Lebih lanjut Aulia menyampaikan dalam implementasi kurikulum Merdeka Belajar, Pemkab HST terus berusaha melakukan sinergi dan kolaborasi dengan Pemerintah Pusat. “Kami berharap dengan adanya sinergi ini, masyarakat mendapat pemahaman utuh tentang kurikulum Merdeka Belajar. Sehingga, bisa mencegah mencegah miskonsepsi,” sambungnya.

Pada kesempatan tersebut, Dirjen PAUD-Dikdas Dikmen Kemendikbudristek RI bersama Bupati Kabupaten HST menetapkan secara simbolis Sekolah Berbahasa Inggris (SBI). “Selamat kepada para kepala sekolah dan guru yang sekolahnya ditetapkan sebagai SBI. Manfaatkan program ini sebaik-baiknya untuk memajukan pendidikan di Kabupaten HST, agar terbentuk SDM yang berkualitas dan dapat bersaing tingkat nasional maupun global,” tandasnya.(lin/PROKOM HST)