Peringati May Day, Paman Birin Bagi Hadiah untuk Buruh

DAPAT HADIAH: Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor memberikan hadiah kepada perwakilan buruh di momen May Day 2023, Senin (1/5) di Panggung Siring 0 Kilometer Banjarmasin.(Foto: Biro Adpim Pemprov Kalsel)  

BANJARMASIN - Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor membagikan hadiah paket ibadah umrah untuk empat orang yang beruntung pada peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day, Senin (1/5) di Panggung Siring 0 Kilometer Banjarmasin.

Dalam kesempatan itu, Paman Birin memuji peran buruh Banua yang telah memajukan perekonomian daerah dan nasional. "Semoga pada momen Hari Buruh 2023 ini, memperkuat komitmen kita untuk memajukan Banua. Demi kesejahteraan masyarakat," katanya.

Paman Birin menegaskan dirinya tak anti dengan May Day yang kerap diperingati dengan unjuk rasa. Sebab inilah kesempatan setahun sekali untuk mendengar aspirasi kaum buruh. "Lingkungan kerja yang aman dan sehat itu penting. Sehingga, kita dapat terus bekerja, berkreasi, berinovasi, dan berkontribusi," tambahnya.

Maka ia mengajak buruh dan perusahaan untuk berkolaborasi membangun daerah.

Sementara itu, Ketua Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Kalsel, sekaligus Ketua Panitia Pelaksana May Day 2023, Mesdi mengatakan event ini sangat positif. "Hari Buruh adalah hari kemenangan serikat pekerja. Maka kita rayakan bersama dengan hal-hal positif," ujarnya.

Selain Liga Futsal, May Day 2023 juga diramaikan dengan senam bersama, donor darah, dan bazaar. "Puncak perayaan May Day 2023 ini diikuti setidaknya 3.000 buruh se-Kalsel," pungkasnya.(lin)