Lomba Tahfiz Pelajar akan Meriahkan Musda Muhammadiyah HST ke-12

AUDIENSI: Perwakilan Muhammadiyah Kabupaten HST kala menghadap ke Pemkab HST untuk menyampaikan pelaksanaan Musda Muhammadiyah HST ke-12.(foto: Prokom Pemkab HST)

BARABAI - Kabar gembira bagi anak-anak usia 13 tahun, khususnya bagi para tahfiz Quran di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Pasalnya, Muhammadiyah dan Aisyiah Kabupaten HST membuka pendaftaran lomba tahfiz pelajar dalam rangka memeriahkan Musda (Musyawarah Daerah) Muhammadiyah dan Aisyiah Kabupaten HST ke-12.

Muhammad menuturkan lomba tahfiz Quran sudah mulai dibuka pendaftarannya dan berakhir pada 9 Mei 2023. “Kategori lombanya adalah Juz 29-30. Kouta peserta terbatas, hanya 50 orang. Masing-masing 25 peserta putra dan 25 peserta putri," kata Muhammad.

Rencananya, lomba yang bertajuk Generasi Rabbani Generasi Qurani ini digelatr di Masjid Mujahidin Barabai. "Hadiah berupa piala, piagam, Quran BWA, dan uang pembinaan. Penilaian akan dilakukan pada 11 Mei dan pembagian hadiah pada 13 Mei 2023," terang Muhammad.

Bertepatan pada 13 Mei, Muhammadiyah dan Aisyiah Kabupaten HST akan melaksanakan Musda ke-12. Yakni, dengan agenda utama melakukan pemilihan dan menetapkan Ketua Umum dan formatur Muhammadiyah dan Aisyiah Kabupaten HST priode 2022-2027. "Kami juga mengucapkan apresiasi kepada Pemkab HST yang turut mendukung pelaksanaan Musda tersebut,” tandasnya.(lin)