Kunjungi SDIT Al Khair, Pejabat Kemdikbudristek Ini Main Balogo

TERKESAN: Para pejabat Kemendikbudristek RI kala berkunjung ke SDIT Al Khair Barabai, Senin (8/5).  

BARABAI – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Khair Barabai dikunjungi sejumlah pejabat dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) RI, Senin (8/5). Yakni, Dirjen PAUD, Dikdas, dan Dikmen Kemdikbudristek RI, Dr Iwan Syahril PhD dan Sekretaris Jendral Dr Sutanto SH MA. Selain itu, juga didampingi oleh Kepala BGP Kalsel, Dr Abdul Kamil Marisi M Pd dan Kepala BPMP Kalsel, Yuli Haryanto SE MSi. Serta, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), H Muhammad Anhar, SSTP ME.

Kehadiran mereka disambut meriah. Yakni, dengan pembacaan Maulid Habsy, kemudian dilanjutkan dengan lagu selamat datang, dan yel yel oleh para siswa SDIT Al Khair. Siswa SDIT Al Khair juga menampilkan tarian Japin Rantauan. Bahkan, para pejabat Kemendikbudristek RI tersebut juga menyempatkan diri memainkan permainan tradisional Kalsel, yaitu Balogo.

Banyak hal yang membuat para pejabat Kemendikbudristek RI kagum terhadap suasana belajar mengajar di SDIT Al Khair. Diantaranya, memuji kemampuan berbahasa Inggris para siswa SDIT Al Khair. “Salut dengan program belajar mengajar yang diterapkan di SDIT Al Khair. Pola belajar seperti ini, bisa diteladani dan diterapkan di sekolah lain,” sebut Iwan Syahril.  

Diagenda terakhir, Iwan berbincang santai bersama para siswa SDIT Al Khair. Ada salah satu siswa SDIT Al Khair yang membuat Iwan terkesan karena berani bertanya dalam bahasa Inggris. "Azka is awesome name," ungkap Iwan.

Saat jadi tamu podcast, Iwan mendoakan seluruh siswa sdit Al Khair supaya dapat menggapai cita-cita. "Semoga masa depan kalian semua cerah," tandasnya.(lin)