Momen Lebaran, Paman Birin Jamu Ribuan Masyarakat Usai Salah Ied

JALIN SILATURAHMI: Paman Birin dan keluarga menjamu ribuan masyarakat di Halaman Mahligai Pancasila usai melaksanakan salat Idul Fitri 1444 H di Halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Sabtu (22/4/2023). (Foto: Biro Adpim Pemprov Kalsel)

BANJARMASIN – Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor atau Paman Birin beserta keluarga, menjamu masyarakat Kota Banjarmasin dan sekitarnya di Halaman Mahligai Pancasila. Kegiatan ini dilaksanakan usai Paman Birin dan keluarga menunaikan salat Idul Fitri 1444 hijriyah di Halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Sabtu (22/4/2023).

Untuk jamuan bersama warga ini, Paman Birin mengerahkan tiga jasa penyedia makanan atau katering. “Ini bukan acara resmi atau open house, hanya jamuan untuk masyarakat dari Gubernur Kalsel dan keluarga,” ujar Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Kalsel, H Berkatullah.

Di area jamuan makan, nampak ribuan masyarakat antusias mendatangi dan beberapa santap bersama dengan berbagai makanan yang disediakan. Mulai soto, sate, masak kareh, rawon, hingga bakso disediakan para penyaji hidangan. “Ini sebagai bentuk perhatian Gubernur Kalsel sembari menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Meskipun saat ini beliau (Paman Birin,red) bersalaman langsung dengan masyarakat yang datang,” ujar Berkatullah.

Selain menjamu masyarakat umum, Paman Birin juga mengundang sejumlah pejabat dan Forkopimda Kalsel untuk bersilaturahmi dan bersantap bersama usai salat Ied di Halaman Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

Nampak hadir, Ketua DPRD Kalsel, Supian HK dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalsel, H Muhammad Tambrin. Serta, para staf ahli gubernur, staf khusus, dan sejumlah kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel.

Diketahui, dua tahun terakhir selama pandemi Covid-19 tidak dilakukan kegiatan seperti ini, terlebih open house oleh pejabat pemerintah.(lin)