Ini Aspirasi Warga Pulau Bromo kepada Paman Birin

SENANG: Warga Pulau Bromo menyempatkan foto bersama Paman Birin usai sahur bersama, Rabu (19/4) dini hari.(foto: Biro Adpim Pemrov Kalsel) 

BANJARMASIN –
Memasuki ke-28 Rramadan 1444 hijriah atau Rabu (19/4) dinihari, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau Paman Birin menyambangi warga Pulau Bromo, Kelurahan Mantuil RT 07, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin. Kedatangan Paman Birin untuk mengajak warga setempat mendengarkan tausiah dan sahur bareng.

Kegiatan sahur bareng dan tausiah yang dilakukan Paman Birin di sejumlah lokasi bersama sejumlah kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel ini dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi dengan warga Kalsel. Terutama warga di kawasan pelosok atau daerah terpencil yang sulit dijangkau.

Begitu pula di Pulau Bromo, Paman Birin dan rombongan harus menaiki kapal ferry untuk tiba di lokasi, lantaran tidak bisa dijangkau dengan kendaraan roda empat. Selain bersilaturahmi, warga juga dipersilahkan menyampaikan keluhan atau aspirasi kepada Paman Birin.

Paman Birin yang juga menyerahkan paket bantuan beras, ditambah alat pemadam kebakaran. Sembari menyampaikan maaf, karena cukup lama tidak datang ke Pulau Bromo. “Karena belum pernah diundang, ulun maundang pian ke Mahligai,” ujarnya.

Sementara itu, Johansyah Ketua RT 07 Pulau Bromo menyampaikan terima kasih kepada Paman Birin dan rombongan yang hadir di tengah-tengah warga Pulau Bromo Mantuil ini. “Mudah-mudahan, Paman Birin sehat selalu dan dimudahkan rejekinya,” ujar Johansyah.

Terkait harapan warga RT 07 yang dihuni 115 KK itu, Johansyah menyebut kondisi jalan titian kayu sekitar 300 meter di Pulau Bromo perlu perbaikan atau rehab. “Kami memerlukan titipan yang lebih kokoh, supaya warga bisa lebih aman dan nyaman beraktivitas,” paparnya.(lin)