Paman Birin Sahur Bersama Warga, Dinsos Siapkan 2500 Porsi Makanan

SIAP SIAGA: Paman Birin duduk bersama di tenda Dinsos Kalsel yang memasak menu sahur bersama warga.(Foto: Biro Adpim Pemprov Kalsel) 


MARTAPURA – Sahur warga bersama Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin selama Ramadan ini hampir setiap hari dilakukan. Antusias warga dalam setiap tempat kegiatan sahur bersama ini selalu dipenuhi warga.

    Tak sekedar sahur bersama, warga pun senang bisa bersilaturahmi dan berdialog langsung dengan Paman Birin. Untuk menyiapkan menu makanan sahur, Tim Tagana Dinas Sosial (Dinsos) Pemprov Kalsel pun siap sedia setiap saat.

    Dengan membawa mobil dapur dan personel 27 anggota, Tim Tagana Dinsos Kalsel sangat cekatan menyiapkan aneka menu sahur untuk warga. Pada setiap pelaksanaan sahur, setidaknya disiapkan 1.500 hingga 2.000 porsi makanan siap saji untuk warga. “Untuk sahur bersama, kami Dinsos Kalsel bangga dan siap melayani warga,” kata Plt Kepala Dinsos Kalsel, Muhammadun melalui H Ahmadi, Kepala Bidang Penanganan Bencana Dinsos Kalsel.

    “Aneka menu kita siapkan untuk santap sahur warga bersama Paman Birin. Mulai lauk-pauk ayam, telur, hingga sayur-sayuran,” terang Ahmadi.(lin)