Bantu Warga Kebanjiran, Paman Birin Sambangi Sejumlah Titik di Kabupaten Banjar

MEMBAUR: Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor bercengkrama dengan sejumlah warga yang terdampak banjir di Kabupaten Banjar. (Foto: Biro Adpim Pemprov Kalsel)


BANJAR – Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor bersama Kepala SKPD Pemprov Kalsel kembali bergerak menyambangi warga terdampak banjir di Kabupaten Banjar, Rabu (22/3) pagi. Selepas Salat Subuh, Paman Birin langsung bergerak memimpin para Kepala SKPD dan ASN untuk diterjunkan memberikan bantuan ke masyarakat.

    Bertolak dari kediaman pribadi Paman Birin di Kampung Keramat, Gubernur Kalsel ini membagi rombongan menjadi tiga tim dengan membawa logistik siap makan dan logistik bahan mentah.

    Tim pertama mengarah ke wilayah Tunggul Irang menuju Bincau. Lalu tim kedua mengarah ke Teluk Selong menuju Kampung Melayu. Serta, tim ketiga mengarah ke Sungai Rangas dan sekitarnya. “Kita harus terus bergerak membantu warga. Semoga banjir ini cepat surut dan warga bisa beraktivitas normal kembali,” kata Paman Birin menyemangati Kepala SKPD dan ASN Pemprov Kalsel. 

    Dengan ciri khasnya mengenakan kopiah, kacamata, dan rompi hitam, Paman Birin mengendarai trail menerobos banjir untuk menyerahkan bantuan secara langsung kepada warga. Hal ini dilakukannya untuk memastikan bantuan tersebut sampai ke tangan masyarakat. 

    Kedatangan Paman Birin mendapat respons positif dari masyarakat. “Alhamdulillah, terima kasih Paman Birin, sidin datang ada jua nang di bagi bagi ke masyarakat. Semoga Paman Birin selalu diberikan keselamatan dan keberkahan dari Allah SWT,” kata Sapuan, salah satu warga terdampak banjir.(lin)




MEMBAUR: Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor bercengkrama dengan sejumlah warga yang terdampak banjir di Kabupaten Banjar. (Foto: Biro Adpim Pemprov Kalsel)