Buka Gelaran Balelang, Wali Kota Apresiasi Panitia dan Seluruh Peserta

BUDAYA AMAL: Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina berhadir dalam acara Balelang, 1 Kilometer Karpet Sajadah untuk Langgar dan Mushola Kota Banjarmasin di Halaman Pasar Banjar Raya, Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Jumat (25/3/2022).

BANJARMASIN-Pemkot Banjarmasin bersama kawan - kawan Pemuda Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (PEKA) menggelar kegiatan "Balelang Batch 1". Kegiatan ini sebagai aksi donasi 1 kilometer karpet sajadah untuk 50 Langgar/Mushola se-Kota Banjarmasin. Kegiatan balelang berlangsung di Halaman Pasar Banjar Raya, Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Jumat (25/3/2022) malam. 


Hadir dalam kegiatan, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi asisten Perekonomian dan Pembangunan, Doyo Pudjadi. Turut hadir, Plt Kadishub Kota Banjarmasin, Camat Banjarmasin Barat, Lurah Pelambuan, Ketua RT/RW se-Pelambuan beserta masyarakat setempat. 


Dalam sambutannya, H Ibnu Sina mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, hingga terselenggara kegiatan tersebut. Beliau juga berterima kasih atas antusiasme masyarakat khususnya warga Pelambuan. 


Menurutnya, kegiatan ini bukan sekedar untuk mengumpulkan dana, melainkan dapat menjadi kearifan lokal bagi budaya bermasyarakat terkait sikap saling peduli dan beramal dengan melibatkan seluruh warga. 


"Saprah amal atau istilah kita balelang ini, adalah kegiatan mengumpulkan dana sambil beramal dengan melibatkan seluruh warga masyarakat. Tidak perlu banyak, tidak harus mahal, namun yang terpenting adalah niatnya," ucapnya. 


Besar harapan beliau, agar kegiatan seperti ini dapat dicontoh, bahkan diselenggarakan pada setiap Kecamatan. 


"Mengingat apalagi targetnya adalah 1 kilometer karpet sajadah untuk 50 langgar atau mushola di Banjarmasin.  Ide kreatifnya sangat kami hargai, kalo bisa ini kedepannya kita buat di tiap kecamatan. Sekali lagi sukses untuk acaranya," tambahnya. 


Selain menggelar aksi lelang, kegiatan tersebut juga diwarnai penampilan grup Musik Panting, penampilan Madihin, Booth Warung Amal, serta Pameran 10 Wisata Unggulan Kota Banjarmasin dari teman - teman Patriot Pariwisata.(Pemko Banjarmasin)