Satu PErunggu dari Sawahlunto

PODIUM KETIGA - Iswahyudi kembali meraih medali 
perunggu pada ajang Mr Indonesia 2 2017 di Sawahlunto, 
12-13 Mei lalu. 
BANJARMASIN - Target binaragawan Kalsel untuk meningkatkan prestasi pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Binaraga Mr Indonesia 2 2017 tak berjalan mulus. Pasalnya, pada ajang yang digelar di Sawahlunto, Sumatera Barat, 12-13 Mei lalu, tim binaraga Kalsel hanya berhasil membawa pulang satu medali perunggu.


Satu-satunya medali untuk tim binaraga Kalsel tersebut disabet oleh Iswahyudi yang turun di kelas 65 kilogram. "Juri menentukan Iswahyudi masuk podium ketiga, di bawah Andri asal Jabar dan Jandrizal asal Sumbar. Hasil yang diraih Iswahyudi tak berbeda dengan Kejuraan Mr Indonesia 1 di Bandung beberapa bulan tadi, yakni medali perunggu juga," ungkap Yudha Pribadi, Sekretaris Pengurus Provinsi Persatuan Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (Pengprov Pabbsi) Kalsel.

Yudha menuturkan, satu lagi binaragawan Kalsel yang juga ikutan ajang tersebut adalah Surrahman. Turun di kelas 80 kilogram, prestasi Surrahman justru melorot, yakni hanya sampai peringkat ke enam. "Hasil ini mengejutkan, soalnya pada ajang Mr Indonesia 1 di Bandung, beberapa bulan lalu, Surrahman berhasil meraih medali emas. Namun, inilah hasilnya, ya harus diterima," ujar Yudha.

Dikatakan Yudha, ke depan Pengprov Pabbsi Kalsel akan melakukan evaluasi dan melakukan rekrutmen secara intensif untuk diikutsertakan di ajang nasional. "Termasuk untuk diturunkan kembali pada ajang Mr Indonesia selanjutnya yang masih belum ditentukan akan dilaksanakan di kota mana. Mudah-mudahan, ke depan prestasi binaragawan Kalsel bisa semakin bagus," harapnya.

Sementara itu, Iswahyudi mengaku bersyukur walaupun keinginannya untuk meraih medali emas di Mr Indonesia 2 2017 belum berhasil diwujudkan. "Yang penting, dari Kejurnas ini saya akan semakin termotivasi untuk latihan lebih giat lagi. Ke depan, saya menargetkan diri meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Kalsel 2017 di Kabupaten Tabalong," tandas binaragawan Bugar Sport Center (BSC) yang memperkuat kontingen Kota Banjarmasin ini.(oza)