Sarana Pemanasan Pebiliar Banjarbaru

SODOK BOLA - Asisten II Pemko Banjarbaru, Gusriansyah
membuka secara resmi Turnamen Biliar Terbuka 9 Ball
Handicap 2017 di Billiard Boss Banjarbaru, Minggu (15/5). 
BANJARMASIN – Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Jadi Kota Banjarbaru ke-18, Pengurus Cabang Persatuan Biliar Seluruh Indonesia (Pengcab Pobsi) Kota Banjarbaru menyelenggarakan turnamen biliar terbuka bertajuk Piala Walikota Banjarbaru 2017. Ajang ini resmi dibuka kemarin (14/5) di Billboss Billiard Banjarbaru hingga 16 Mei mendatang.

                Ketua Pengcab Pobsi Kota Banjarbaru, Syamsuri menjelaskan ajang yang didukung penuh oleh Harian Radar Banjarmasin ini, selain untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Banjarbaru ke-18, juga sebagai ajang silaturahmi dan kompetisi para atlet biliar se-Kalsel. “Banyak pebiliar andal Kalsel yang ikutan ajang ini. Termasuk para pebiliar Kalsel yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jabar tadi. Seperti Jendri Apriadana, M Kholik, Haris Fadhillah, dan Reza Dawara. Para pebiliar junior yang nantinya berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Kalsel 2017 di Kabupaten Tabalong, juga ikut bertanding di ajang ini,” ungkap Syamsuri.
                Syamsuri menjelaskan karena diikuti oleh para pebiliar top di Kalsel, maka para pebiliar yang bakal turun di Porprov Tabalong bisa sekaligus mengukur kemampuan dan kesiapannya melalui ajang ini. “Kebetulan dalam turnamen biliar memperebutkan Piala Walikota Banjarbaru ini, hanya mempertandingkan pool bola sembilan handicap. Walaupun sifatnya terbuka, tapi gengsinya tak kalah dengan ajang-ajang kejuaraan biliar resmi yang diagendakan oleh Pobsi,” urainya.
                Khusus untuk tim tuan rumah, Pobsi Kota Banjarbaru akan menurunkan sepuluh pebiliar terbaiknya yang nantinya berlaga di Porprov Tabalong. Tiga diantaranya adalah yang paling diandalkan oleh Pengcab Pobsi Kota Banjarbaru, yakni M Lega, Rian Bensco, dan Rizco. “Untuk di turnamen kali ini saya berharap pebiliar binaan Pobsi Kota Banjarbaru bisa mendominasi gelar juara. Sedangkan, untuk Porprov Tabalong nanti kami memasang target meraih setidaknya tiga medali emas,” harapnya.
                Di sisi lain, tak hanya atlet biliar yang ikutan turnamen terbuka ini. “Kami juga menggelar pertandingan biliar bagi para pegawai di lingkup instansi se-Kota Banjarbaru. Peserta pertandingan antar instansi ini ternyata lumayan banyak, mencapai 60 orang,” ujarnya.

                Sementara itu, Gusriansyah, Asisten II Kota Banjarbaru yang mewakili Walikota Banjarbaru didaulat untuk membuka Turnamen Biliar Terbuka Walikota Banjarbaru 2017. “Mudah-mudahan, melalui ajang ini akan semakin memotivasi para atlet biliar di Kalsel untuk berprestasi. Saya meminta semua pebiliar bisa menunjukkan penampilan terbaiknya dan menjunjung tinggi sportifitas,” tandasnya.(oza)