Kejurprov Senam Minus Empat Kabupaten

TETAP SERU - Kejuaraan Provinsi (Kejurprov)  Senam
Kalsel 2017 yang bakal dilaksanakan di  Kabupaten 
Tabalong dipastikan tidak diikuti oleh Kabupaten
Tala, HST, Balangan, dan Batola.
BANJARMASIN - Empat kabupaten dipastikan absen dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Senam Kalsel 2017 yang direncanakan dihelat di Kabupaten Tabalong, Juli mendatang. Keempat Kabupaten tersebut adalah Kabupaten Tanah Laut (Tala), Barito Kuala (Batola), Balangan, dan Hulu Sungai Tengah (HST). Menurut Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Pengprov Persani) Kalsel, Ridha Riswandie, absennya empat Kabupaten tersebut lantaran hingga kini belum terbentuk susunan Pengurus Cabang (Pengcab) Persani setempat.

Diceritakan Ridha, pihak Pengprov Persani Kalsel sebenarnya sudah mendorong pembentukan Pengcab Persani di empat Kabupaten tersebut. "Namun, hingga kini belum ada figur yang bersedia untuk menjadi Ketua Umum Pengcab Persani di empat Kabupaten tersebut. Alhasil, setiap ada agenda Persani, baik kejuaraan maupun koordinasi, pasti minus empat Kabupaten tersebut," ujar Ridha.
Padahal, lanjut Ridha, antusiasme masyarakat empat Kabupaten tersebut terhadap olahraga senam diyakini cukup tinggi. "Dengan kata lain, tidak sulit untuk menumbuhkan minat terhadap olahraga senam di empat Kabupaten tersebut. Sehingga, bisa diikuti untuk mencetak atlet senam, asalkan didukung oleh Pemkab setempat," urainya.
Di sisi lain, dikatakan Ridha, walaupun minus empat daerah, Kejurprov Senam Kalsel 2017 diprediksi akan tetap ramai. Menurutnya, setidaknya lebih dari 60 atlet senam se-Kalsel yang bakal unjuk kelihaian di ajang Kejurprov. "Lambat tapi pasti, setiap tahun kami mencatat jumlah peserta Kejurprov Senam Kalsel selalu mengalami peningkatan. Mudah-mudahan, ini jadi sinyalemen bagus dalam perkembangan olahraga senam di Kalsel," harapnya. 
Dalam Kejurprov Senam Kalsel 2017 akan mempertandingkan sejumlah nomor pertandingan. "Antara lain, senam ritmik, senam artistik, senam aerobic dengan peserta mulai Junior hingga kadet," tandasnya.(oza)