IPSI Kalsel Gelar Kejurprov

ADU JURUS - Kejurprov Pencak Silat Kalsel 2017 akan
dilaksanakan di GOR Hassanudin HM, Banjarmasin, 
18-20 Mei ini. 
BANJARMASIN – Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (Pengprov IPSI) Kalsel memastikan pelaksanaan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov ) Pencak Silat Kalsel 2017 pada 18-20 Mei ini di GOR Hassanudin HM Banjarmasin. Kejurprov ini akan mempertandingkan setidaknya 32 nomor pertandingan dengan kategori peserta dewasa dan remaja. Diharapkan, semua pesilat seluruh Kabupaten/Kota se-Kalsel bisa ambil bagian dalam gelaran ini.

                Ketua Harian Pengprov IPSI Kalsel, H Djumadri Masrun menuturkan Kejurprov Pencak Silat Kalsel ini merupakan agenda tahunan yang digelar oleh Pengprov IPSI Kalsel. “Tujuannya, selain untuk mempererat tali silaturahmi antar pesilat se-Kalsel, juga untuk menumbuhkan antusiasme terhadap olahraga pencak silat kepada masyarakat. Selain itu, juga untuk memfasilitasi wadah prestasi bagi para atlet pencak silat yang sudah senior, maupun yang masih pemula,” ujar pria yang akrab disapa Pak Djum ini.
                Pak Djum menambahkan, selain untuk saling beradu jurus, Kejurprov Pencak Silat Kalsel 2017 ini juga sebagai pemanasan bagi pendekar Kalsel sebelum berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Kalsel 2017 di Kabupaten Tabalong antara September-Oktober nanti. “Dengan demikian, para pesilat yang bakal tampil di Porprov akan mampu mengukur sudah sejauh mana kemampuan mereka. Kelebihan dan kekurangan di Kejurprov bisa menjadi refleksi dan bahan evaluasi bagi mereka supaya bisa semakin siap di Porprov,” sambungnya.  
Di sisi lain, Pengprov Ipsi Kalsel juga memiliki program lain dibalik pelaksanaan Kejurprov Pencak Silat Kalsel 2017 ini. “Yakni, sebagai upaya dalam memantu perkembangan atlet pencak silat Kalsel serta untuk mencari potensi muda untuk tim pencak silat Kalsel menuju pentas nasional,” sebutnya.

Sementara itu, penyelenggaraan Kejurprov Pencak Silat Kalsel 2017 disambut gembira oleh Pengcab IPSI Kalsel di tingkat Kabupaten/Kota. “Kami sudah menantikan agenda Kejurprov Pencak Silat Kalsel 2017 ini. Berbagai persiapan sudah kami laksanakan dan siap untuk berlaga di Kejurpov. Target kami bisa menjadi juara umum,” ujar Tommy Firdaus, Ketua Umum Pengcab IPSI Kabupaten Tanah Laut (Tala).(oza)