Ekspose Rencana Pembangunan TSC

GRAND DESIGN: Pemkab Tabalong menggelar ekspose
rencana pembangunan Tabalong Sport Center (TSC) 
kepada KONI Kalsel di Hotel Victoria, Rabu (10/5).
BANJARMASIN - Pemkab Tabalong rupanya tak mau setengah-setengah dalam meningkatkan prestasi olahraga daerahnya. Hal ini dibuktikan oleh Pemkab Tabalong dengan melakukan ekspose rencana pembangunan Tabalong Sport Center (TSC) di hadapan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel, di Hotel Victoria Banjarmasin, Rabu (10/5). Pada acara ekspose tersebut, Pemkab Tabalong menghadirkan pihak kontraktor untuk memaparkan teknis pembangunan TSC yang disebut-sebut sebagai arena olahraga terpadu paling mutakhir se-Kalsel itu.

Yohannes, selaku perwakilan kontraktor menuturkan ekspose ini dinilai cukup penting sebelum menjalankan pembangunan TSC. "Kami ingin mendengarkan saran dan analisa dari para insan olahraga, terutama KONI Kalsel dan KONI Tabalong. Karena, untuk pembangunan sport center, tentunya harus memenuhi sejumlah aspek khusus dari tinjauan kacamata olahragawan," ungkap Yohannes.
Yang jelas, lanjut Yohannes, hasil eksposes ini akan disampaikan kepada Pemkab Tabalong untuk menindaklanjuti saran dan analisa dari para olahragawan tersebut. "Dengan kata lain, kelanjutan pembangunan TSC akan menunggu keputusan dari Pemkab Tabalong," ujarnya.
Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Kalsel, Enly Hadianoor mengapresiasi rencana Pemkab Tabalong membangun TSC. "Rencana ini menandakan Pemkab Tabalong serius dalam menyediakan fasilitas dan sarana olahraga bagi masyarakatnya. Sehingga, bisa memberikan motivasi untuk mendongkrak prestasi olahraga di Kabupaten Tabalong," ujar Enly.
Di sisi lain, Enly juga berpendapat apabila rencana pembangunan TSC ini benar-benar terwujud, maka juga akan memberikan dampak positif bagi perkembangan olahraga di Kalsel. "Apalagi,Kalsel juga bertekad untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024. TSC diharapkan bisa menjadi salah satu venue di Kalsel yang berstandar nasional untuk mempertandingkan sejumlah cabang olahraga," tandasnya.(oza)