Tambahan Medali di Kategori Putri

PODIUM DUA: Rusdiana, lifter pelajar Kalsel kelas 75 kg
menyabet satu medali perak dan dua medali perunggu di Kejurnas
Angkat Besi Satria Remaja 2017, di Soreang, Jabar, Kamis (27/4).

BANJARMASIN - Setelah sukses mengoleksi satu emas, tiga perak, dan satu perunggu pada kategori putra, tim angkat besi remaja Kalsel kembali menambah jumlah medali dari kategori putri. Kemarin (27/4), lifter putri remaja Kalsel kelas 75 kg, Rusdiana berhasil menyabet satu medali perak dan dua medali perunggu pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Satria Remaja 2017 di Soreang, Jabar.
Rusdiana membukukan angkatan clean and jerk terbaik kedua dengan bobot mencapai 75 kg. Serta, meraih angkatan terbaik ketiga untuk angkatan total mencapai 133 kg. Satu perunggu lagi pada angkatan snatch yang dibukukan oleh Rusdiana hingga bobot 58 kilogram.

Pada angkatan snacth tersebut, untuk medali emas dan perak disabet oleh para lifter remaja masing-masing dari Jambi atas nama Gusti Melinda dan Dini Widianingsih dari Jabar. Yakni, dengan masing-masing angkatan mencapai 85 kg dan 60 kg. “Rusdiana beruntung karena tidak disangka-sangka bisa menyabet satu medali perak dan dua medali perunggu. Padahal, ini adalah debut perdananya di kejuaraan selevel nasional,” ujar Mudjianto, pelatih tim angkat besi remaja Kalsel.
Mudjianto menambahkan Rusdiana menjadi satu-satunya atlet angkat besi remaja Kalsel yang sukses membawa pulang medali. Sementara, Riska Nur Amanda yang juga menjadi wakil Kalsel di kelas 48 kg berada di peringkat ke empat dari sekitar 12 peserta. “Hasil ini tentunya akan menjadi bahan evaluasi untuk memperbaiki prestasi selanjutnya. Ke depan, saya berharap lifter putri Kalsel mampu mendulang lebih banyak prestasi di ajang nasional,” sambungnya.
Sementara itu, Yudha Pribadi, Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Persatuan Angkat Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia (Pengprov PABBSI) Kalsel menuturkan dengan adanya penambahan medali dari kategori putri, maka total medali yang dibawa pulang oleh tim angkat besi Kalsel berjumlah tujuh medali. “Di hari sebelumnya, pada kategori putra ada lima medali yang berhasil diraih. Yakni, satu medali emas dan dua medali perak dari Ahmad Sanusi di kelas 56 kg, serta satu medali perak dan satu medali perunggu dari penampilan Hafirudin di kelas 77 kg,” sebutnya.(oza)