Sukses Capai Target Semifinal

DUEL: Pemain SMPN 15 Banjarmasin (kanan) dan pemain
MTS M 3 Al Furqan Banjarmasin (kiri) mengejar bola pada
pertandingan Kejuaraan Futsal Smalie Banjarmasin 2017,
Rabu (26/4). Dalam pertandingan ini, SMPN 15 Banjarmasin
sukses meraih tiket ke babak semifinal usai mengalahkan MTS
M 3 Al Furqan Banjarmasin dengan skor tipis 2-1. 
BANJARMASIN – Tim futsal SMPN 15 Banjarmasin sukses mencapai target mereka untuk mencapai babak semifinal di ajang Kejuaraan Futsal SMAN 5 Banjarmasin (Smalie) 2017. Target ini mereka raih usai mengandaskan perjuanangan tim futsal MTS M 3 Al Furqan Banjarmasin dengan skor tipis 2-1 di Lapangan futsal Smalie Banjarmasin, Rabu (28/4).

Perjuangan tim futsal besutan Rahmadi ini untuk mencapai babak semifinal bisa dibilang sulit. Betapa tidak, para pemain SMPN 15 Banjarmasin sempat buntu di babak. Buktinya, pada babak pertama kedua tim bermain imbang tanpa gol. Belum lagi perasaan grogi dan sama-sama ngotot ingin melaju ke babak semifinal, membuat kedua tim sama-sama waspada. Alhasil, permainan di babak pertama tidak berkembang dan cenderung monoton.
Melihat kenyataan anak-anak didiknya bersikap waspada, Rahmadi mencoba mengubah strategi bertahan menjadi menyerang. Tak sia-sia, penggawa andalan SMPN 15 Banjarmasin, Ijonk berhasil memecah kebutuan dengan mencetak gol perdana di menit ke-8 babak kedua. Sepakan kaki kanan Ijonk mengarahkan bola lurus ke arah gawang MTS M 3 Al Furqan Banjarmasin yang dikawal oleh Ricko.
Terciptanya gol perdana tersebut, membuat para pemain futsal SMPN 5 Banjarmasin makin trengginas. Hasilnya, mereka bisa menambah satu gol lagi melalui sontekan Prima di pertengahan babak kedua. Kontribusi Prima dalam mencetak gol terbilang bebas, lantaran tanpa ada pengawalan dari para pemain lawan.
Namun demikian, semangat anak-anak MTS M3 Al Furqan Banjarmasin belum melemah. Dengan sisa-sisa tenaga yang ada, mereka mencoba membangun serangan. Menjelang babak kedua berakhir, mereka mampu mencetak satu gol balasan yang sekaligus menjadi gol penutup pertandingan ini. Yakni, melalui aksi individu Rizki Aditya yang menyosor sektor kiri jantung pertahanan SMPN 5 Banjarmasin. Pertandingan memperebutkan tiket semifinal ini berakhir dengan kedudukan 2-1 untuk kemenangan SMPN 5 Banjarmasin.
Pelatih tim futsal SMPN 15 Banjarmasin, Rahmadi mengaku puas dengan hasil ini. “Alhamdulillah, target kami untuk melaju hingga babak semifinal bisa terwujud. Sekarang tinggal bermain lebih maksimal lagi, supaya kami mampu melebihi target awal,” ujar Rahmadi usai pertandingan.
Rahmadi mengakui, dari sektor pertahanan anak-anak didiknya ada sedikit kelemahan. “Mereka sempat kurang fokus karena merasa sudah memimpin skor. Inilah yang nanti akan saya evaluasi lagi,” katanya.
Sementara itu, Soleh, Pelatih tim futsal MTS M3 Al Furqan Banjarmasin menuturkan sempat geregetan dengan performa anak-anak didiknya. “Kalau saja bisa lebih ngotot lagi di babak kedua tadi, saya yakin anak-anak bisa menyamakan skor. Tapi, walau bagaimanapun hasil ini harus tetap kami terima. Para pemain sudah menunjukkan penampilan terbaik mereka,” ujarnya.
Pada partai pertama, tim futsal SMPN 4 Banjarmasin juga melaju ke babak semifinal usai mengalahkan tim futsal SMPN 1 Kertak Hanyar dengan skor meyakinkan, 6-2. “Untuk babak semifinal akan dilaksanakan besok (hari ini, red). Yakni, mempertemukan SMPN 5 Banjarmasin melawan SMPN 22 Banjarmasin di partai pertama. Sementara, untuk partai kedua akan mempertandingkan tim futsal SMPN 15 Banjarmasin berhadapan dengan SMPN 4 Banjarmasin,” tandasnya.(oza)