PSAWI Kalsel Wakili Kalimantan

MANUVER: Sifa Rosadi menjadi salah satu andalan tim
ski air Kalsel pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas)
Ski Air Jatim Open 2017, di Surabaya, Mei mendatang.
BANJARMASIN - Usai mengikuti kejuaraan ski air di Sunter, tim ski air Kalsel akan kembali berlaga di sebuah kejuaraan terbuka (open) di Surabaya, Jawa Timur. Bertajuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Ski Air Jatim Open 2017, pertengahan Mei mendatang, tim ski air Kalsel memastikan diri menurunkan lima atlet terbaiknya.


Jumansyah, Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (Pengprov PSAWI) Kalsel menjelaskan lima atlet ski air Kalsel yang berlaga di ajang ini merupakan atlet yang sebelumnya tampil di Kejurnas Sunter Open 2017, Maret silam. "Mereka adalah Sifa Rosadi untuk nomor pertandingan slalom, Ady Murtadho, Nanda, dan M Rizqon Farhan yang bakal turun di nomor pertandingan trick. Kemudian ada Akbar Fadhillah spesialis wakeboard," sebut pria yang akrab disapa Juman tersebut kepada Radar Banjarmasin, Kamis (27/4).

Juman menambahkan yang jadi spesial dalam ajang Kejurnas ini, tim ski air Pengprov PSAWI Kalsel adalah satu-satunya yang berasal dari Pulau Kalimantan. Sementara, provinsi Kalimantan lainnya tidak diundang. "Saya juga tidak tahu pasti mengapa pihak PSAWI Jatim yang mengadakan Kejurnas ini hanya mengundak Kalsel. Yang jelas, untuk saat ini menurut panitia, PSAWI Kalsel adalah perwakilan dari Pulau Kalimantan," tambah pria yang juga aktif sebagai Ketua supporter Barito Putera, Laskar Mania (Lasman).

Ditambahkan Juman, peluang meraih medali di ajang Kejurnas tersebut terbilang pelik. Pasalnya, peserta yang bakal ikutan adalah para atlet ski air nasional yang sudah kenyang ikutan kejuaraan Asia. "Beberapa peserta asal DKI dan Jabar, serta tuan rumah diprediksi akan mendominasi. Namun, kami berupaya tampil semaksimal mungkin untuk membawa nama baik Kalsel di kejuaraan nasional ini," tambahnya.

Juman menceritakan semua anak-anak didiknya punya peluang untuk meraih medali. Apalagi, optimisme juga sedang berlipat lantaran sempat meraih prestasi lumayan di Sunter Open 2017, Maret lalu. "Di Sunter, kami dapat dua emas, satu perak, dan dua perunggu. Untuk di Jatim Open 2017 ini, setidaknya saya prediksi anak-anak bisa kembali dapat dua emas," harapnya.

Di sisi lain, M Ady Murtadho, salah satu atlet ski air Kalsel yang bakal turun di Kejurnas ini mengaku siap tampil maksimal. "Mudah-mudahan bisa mengulang sukses meraih medali emas seperti di Sunter Open. Yang jelas, untuk saat ini saya harus latihan intensif untuk mempersiapkan mental, fisik, dan teknik," ujar siswa SMPN 2 Banjarmasin itu.(oza)