Optimis Emas di Porprov

SERU: Suasana pertandingan babak final putra Kejurprov
Voli Pasir Kalsel 2017 antara tim Kabupaten Banjar vs Kabupaten
Tala di Banjarbaru, Senin (17/4).
BANJARMASIN - Tim voli pasir Kabupaten Banjar semakin optimistis bisa meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Kalsel 2017 di Kabupaten Tabalong. Optimisme ini semakin kencang lantaran tim bola voli pasir Kabupaten Banjar sukses menjuarai ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Voli Pasir Kalsel 2017 di Banjarbaru, Senin (17/4).


Di pertandingan final, tim bola voli pasir Kabupaten Banjar menekuk tim bola voli pasir Kabupaten Tanah Laut (Tala) dengan skor 2-1 (21/13, 21/12, 15/6). Persaingan keduanya di babak final sudah terasa sejak awal pertandingan. Jual beli serangan kerap mewarnai laga pamungkas tersebut.

Namun, berkat kesolidan Jaka Ade Putra dan Ahmad Munjiri, akhirnya tim voli pasir putra Kabupaten Banjar bisa merengkuh gelar juara di ajang Kejurprov tersebut. Sementara, pasangan tim bola voli pasir Kabupaten Tala, Anton Adi Saputra dan Pungkas Prabowo harus puas menempati podium kedua.

Hamni Abdullah, pelatih tim voli pasir Kabupaten Banjar menyatakan puas dengan penampilan anak-anak didiknya. "Jaka dan Ahmad Munjiri memangh dipersiapkan untuk nomor pertandingan voli pasir. Sebelumnya, mereka gabung dengan tim voli indoor Kabupaten Banjar," ujar Hamni.

Dikatakan Hamni, walaupun berhasil meraih gelar juara, masih ada sejumlah evaluasi yang harus dibenahi dari dua pemain binaannya tersebut. "Secara fisik dan teknik, mereka sudah menguasai. Namun, dalam bidang kesolidan, mereka masih ada miskomunikasi. Ini jadi catatan penting buat saya," urainya.

Terkait Porprov X Kalsel 2017 di Kabupaten Tabalong, Hamni mengaku optimistis dua pemainnya ini bisa mengulang sukses. "Setidaknya melalui ajang ini, saya sedikit banyak bisa mengetahui kelemahan dan keunggulan lawan. Mudah-mudahan, gelar juara ini bisa jadi modal dan motivasi bagi mereka untuk tampil maksimal di Porprov Tabalong," harapnya.

Sementara itu, Supriyanto, Pelatih tim bola voli pasir Kabupaten Tala mengakui anak-anak didiknya masih belum beruntung. "Namun, saya puas dengan penampilan Anton dan Pungkas Prabowo. Mereka hanya kurang beruntung," ujar pria yang akrab disapa Supri ini.

Dikatakan Supri, ke depan dirinya bakal meningkatkan porsi latihan dua pemain voli pasir binannya itu. "Saya akan benahi pola strategi permainan dan komunikasi lapangan. Saya otimistis, keduanya bisa tampil lebih baik di ajang selanjutnya, terutama di Porprov Tabalong nanti," ujarnya.

Sementara itu, tim bola voli pasir putra Kota Banjarmasin meraih peringkat ketiga usai menekuk tim voli pasir putra Kabupaten HSS 2 dengan skor telak 2-0 (21-17, 21-19. Sehari sebelumnya di kategori putri, keluar sebagai juara pertama adalah tim bola voli pasir Kabupaten Tapin usai mengalahkan tim Kota Banjarbaru. Sementara di posisi ketiga disabet oleh tim bola voli pasir Kabupaten Tabalong pasca mengalahkan tim Kota Banjarbaru 2.(oza)