Lima Emas di Hari Pertama

TAMPIL MAKSIMAL: Tim loncat indah Kalsel meraih
lima medali emas, dua medali perak, dan dua medali
perunggu di hari pertama Kejuaraan Nasional (Kejurnas)
Loncat Indah Junior 2017 di Palembang.
BANJARMASIN - Membanggakan, kata tersebutlah yang pantas mewakili prestasi tim loncat indah junior Kalsel. Betapa tidak, di hari pertama ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Loncat Indah Junior 2017 di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), para atlet loncat indah Kalsel langsung mengoleksi lima medali emas. Itu belum termasuk tambahan dua medali perak dan dua medali perunggu.


AR Shadikin, perwakilan Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (Pengprov PRSI) Kalsel yang juga menjadi pendamping tim loncat indah Kalsel di Kejurnas tersebut menceritakan para atlet loncat indah Kalsel memang tampil all out. "Anak-anak sudah tampak tak sabar ingin tampil begitu tiba di Palembang, Kamis (27/4). Mereka termotivasi ingin mempersembahkan prestasi terbaik buat Kalsel. Hasilnya memuaskan, lima medali emas dan masing-masing dua medali perunggu serta medali perak di hari pertama Kejurnas ini," ungkap Shadikin.

Shadikin menjabarkan untuk lima medali emas disumbangkan oleh tiga atlet. Yakni, M Fadhil yang sukses menempati podium pertama untuk nomor pertandingan papan 1 meter dan papan 3 meter kategori KU-C. Dua medali emas lagi disumbangkan oleh M Akbar Tawakal di nomor pertandingan papan 1 meter dan papan 3 meter kategori KU-D. "Satu medali emas lagi diraih oleh atlet loncat indah putri Kalsel kategori KU-A di nomor pertandingan papan 3 meter," urainya.

Sementara, untuk dua medali perak dipersembahkan oleh Hasnatul Fitri yang tampil di nomor pertandingan papan 1 meter dan papan 3 meter putri kategori KU-B. "Untuk dua medali perunggu masing-masing dihasilkan dari penampilan M Fadhil di nomor pertandingan menara 5 meter kategori KU-C dan M Naufal Syafiq yang turun di nomor pertandingan papan 1 meter kategori KU-D," sebutnya.

Raihan total sembilan medali tersebut sekaligus menempatkan tim loncat indah Kalsel pada peringkat ... dari ... provinsi. "Peringkat tim Kalsel berpeluang naik apabila ada tambahan medali emas. Peluang tersebut masih terbuka lebar, karena masih ada dua nomor lagi yang dipertandingkan di hari terakhir. Yakni, papan 3 meter putri kategori KU-B yang akan diikuti oleh Hasnatul Fitri. Dan nomor pertandingan papan 1 meter kategori KU-A yang bakal diikuti oleh Siti Kinasih," jabarnya.

Sementara itu, pelatih tim loncat indah Kalsel, Dwi Mariastuti berharap anak-anak didiknya mampu menambah pundi-pundi medali di hari terakhir. "Harapan terakhir untuk mewujudkan tambahan medali ini ada di pundak Siti Kinasih dan Hasnatul Fitri. Mudah-mudahan, mereka mampu tampil sempurna dan mendapatkan medali emas," tandasnya.(oza)