Khawatir Tak Bisa Ikut Porprov

PECATUR ANDAL: Pecatur putri Kota Banjarmasin, Norasya
Verdiana (kanan) kala bertanding di ajang Rektor Cup 2016 lalu.
Vera khawatir tak bisa ikut membela Kota Banjarmasin di Porprov
X Kalsel 2017 karena tak ikut berlaga di Kejurprov Catur Kalsel 2017
di Gedung PWI Kalsel, beberapa waktu lalu.
BANJARMASIN - Rasa galau sedang melanda pecatur putri Kota Banjarmasin, Norasya Verdiana. Betapa tidak, pecatur yang akrab disapa Vera ini mengaku khawatir tak bisa membela Kota Banjarmasin di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Kalsel 2017 di Kabupaten Tabalong, September mendatang. Kekhawatiran Vera ini muncul lantaran dirinya tak dikkutsertakan dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur Kalsel 2017 yang dilaksanakan di Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel, belum lama tadi.

Vera melalui sang adik, Said Kamaruzzaman menuturkan dirinya tak dipanggil oleh Pengurus Cabang Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengcab Percasi) Kota Banjarmasin untuk berlaga di Kejurprov tersebut. Padahal, Vera mengaku sangat ingin berkompetisi. “Saya samasekali tidak diberitahu oleh Pengcab Percasi Kota Banjarmasin terkait penyelenggaraan Kejurprov Catur Kalsel 2017. Mungkin memang saya tidak dimasukkan dalam skuad Kota Banjarmasin di Kejurprov,” ujarSaid Kamaruzzaman, kemarin (25/4).
Said menjelaskan pihaknya sedikit menyangkan sikap Percasi Kota Banjarmasin yang samasekali tak berkoordinasi dan mengikutsertakan Vera dalam ajang tersebut. “Padahal, sebagaimana diketahui, kejurprov adalah prasyarat untuk berlaga di Porprov X Kalsel 2017 di Kabupaten Tabalong. Soalnya, Kejurprov merupakan proses Entry by Name para atlet di Porprov,” urainya.
Sementara itu, Ketua Umum Pengcab Percasi Kota Banjarmasin, Sudrajat menuturkan Vera tak perlu khawatir. Pasalnya, tanpa melalui partisipasi di Kejurprov, Vera tetap bisa diikutsertakan di Porprov. “Waktu Kejurprov, kami tidak ikutan di kategori putri, terutama beregu. Karena, memang atlet catur putri Kota Banjarmasin jumlahnya terbatas. Termasuk Vera, terpaksa tidak kami ikutsertakan,” urainya.
Untuk di Porprov, Sudrajat mengatakan Vera bisa ikut di nomor pertandingan perorangan. “Dengan kata lain, Vera tak perlu khawatir lagi. Dia tetap bisa ikutan di Porprov membela Kota Banjarmasin. Untuk kategori beregu putri, sekarang kami juga sedang merekrut atlet. Mudah-mudahan, dalam waktu dekat bisa segera terbentuk skuad untuk beregu putri ini,” tandasnya.(oza)