Forda Kalsel Bergeser Sehari

MELESAT: Inline skate menjadi salah satu cabang 
olahraga (cabor) yang dipertandingkan di Festival
Olahraga Rekreasi Daerah (Forda) Kalsel 2017. 
BANJARMASIN - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel selaku penyelenggara Festival Olahraga Daerah (Forda) Kalsel memastikan pengunduran jadwal ajang ini. Yakni, yang mulanya dijadwalkan pada Jumat (28/4), digeser sehari ke hari Sabtu (29/4). Pergeseran jadwal Forda Kalsel ini berdasarkan sejumlah pertimbangan, terutama berkaitan dengan efisiensi waktu.


Arida Wati, Kepala Seksi Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel menuturkan informasi pergeseran jadwal Forda Kalsel 2017 tersebut sudah disampaikan ke masing-masing Forum Olahraga Rekreasi dan Masyarakat Indonesia (Formi) Kabupaten/Kota di Kalsel. "Alhamdulillah, masing-masing daerah isa memahami pergeseran jadwal tersebut. Bahkan, mereka justru bersyukur dan lega, karena jadwal penyelenggaraaan Forda Kalsel 2017 bergeser ke akhir pekan," ujar Arida.

Ditambahkan Arida, karena jadwal pelaksanaanya bergeser sehari, otomatis juga mengubah jadwal technical meeting. "Untuk Technical Meeting akan dilaksanakan sehari sebelumnya, yakni pada Jumat (28/4) pekan depan. Lokasi technical meeting tifak berubah, tetap di Dispora Kalsel," urainya.

Di sisi lain, cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam Forda Kalsel 2017 ini berjumlah sepuluh cabor. Yakni, tonis, inline skate, dagongan, enggrang, terompah panjang, sumpit, senam osteophorosis, senam jantung sehat, dan senam kreasi. Untuk pembukaan akan dilaksanakan di depan Kantor Gubernur Kalsel 0 kilometer di Banjarmasin," ujarnya.

Di sisi lain, Ketua Umum Forum Olahraga Rekreasi dan Masyarakat Indonesia (Formi) Kalsel, Artuty Ramlan menuturkan Forda Kalsel 2017 merupakan ajang seleksi atlet Kalsel menuju Festival Olahraga Rekreasi dan Masyarakat Nasional (Fornas) 2017 yang dihelat di Banjarmasin, Oktober mendatang. "Mudah-mudahan, melalui Forda Kalsel 2017, bisa didapatkan atlet-atlet terbaik untuk Kalsel dan membawa Kalsel menjadi juara umum Fornas 2017," tandasnya.(oza)