Ciptakan Waktu Berkualitas untuk Anak

BERMAIN BERSAMA: Waktu berkualitas antara orangtua dan
anak akan meningkatkan proses tumbuh kembang anak-anak.
BANJARMASIN - Proses tumbuh kembang anak dipengaruhi oleh sejumlah faktor. Salah satu yang paling menentukan adalah adanya waktu berkualitas dengan orangtua. Oleh karena itu, para orangtua disarankan untuk sesempat mungkin menciptakan waktu berkualitas dengan anak-anak mereka.

Sesuai anjuran psikolog, Elizabeth Santosa, waktu berkualitas antara orangtua dan anak akan meningkatkan ikatan batin dan emosional. “Hal inilah yang akan merangsang pertumbuhan dan perkembangan anak-anak. Soalnya, anak-anak akan merasa terayomi dan semakin disayang oleh orangtua mereka,” ujar Elizabeth.
Dikatakan Elizabeth, salah satu upaya untuk menciptakan waktu berkualitas antara orangtua dan anak adalah dengan menghadirkan kegiatan yang membangun ikatan antara orangtua dan anak. “Salah satunya dengan bermain bersama-sama di akhir pekan. Media permainan yang dihadirkan tentunya adalah permainan yang edukatif namun tetap memberikan keceriaan dan rasa aman bagi anak-anak,” ujarnya.
Oleh karena itu, mengingat pentingnya hubungan ikatan batin melalui waktu berkualitas ini, maka Nestle Lactogrow menyediakan fasilitasnya dengan mengadakan event Happy Wonderland di Duta Mall Banjarmasin, 22-23 April tadi. “Kami berkomitmen untuk menyediakan wadah yang dapat membantu memperkuat ikatan orangtua dan anak melalui program Happy Wonderland. Di event ini, banyak permainan edukatif yang bisa merangsang tumbuh kembang anak-anak,” ujar Gusti Kattani Maulani, Brand Manager Nestle Lactogrow.
Gusti menuturkan beragam kegiatan dapat dimainkan bersama antara orangtua dan anak mereka di event tersebut. “Antara lain, ada Happy Steps, magical art, carousel craft, dan fantasy photo box,” tandasnya.(oza)