Telkom Incar Perumahan Sederhana

KOMPAK - GM Telkom Wilayah Kalimantan, Ahmad
Amin (kiri) menyerahkan plakat kenang-kenangan
kepada Sekretaris DPD REI Kalsel, Wahyu.
BANJARMASIN – PT Telkom semakin serius dalam meningkatkan kualitas layanannya. Yakni, dengan semakin memperluas jaringan kabel fiber optik untuk memperlancar jaringan internet dan komunikasi yang disediakan oleh PT Telkom. Bahkan, jaringan fiber optik PT Telkom juga mulai merambah kawasan perumahan yang ada di Kalsel, termasuk ke kawasan perumahan sederhana.

    Menurut GM PT Telkom Wilayah Kalsel, Amin Soebagyo, perluasan jaringan fiber optik hingga ke kawasan perumahan sederhana ini untuk menyediakan layanan Indihome. Yakni, sebuah layanan dari PT Telkom untuk menghadirkan internet, TV berlangganan Useetv, dan telepon rumah. “Oleh karena itu, Indihome kami sebut layanan yang sangat maksimal dan bermanfaat karena bersifat triple play. Yakni, internet dengan kecepatan tinggi, channel tv berlangganan dengan kualitas gambar terbaik seperti tv kabel, sekaligus telepon rumah,” ungkap Amin kala menggelar gathering di Restoran Rempah Pelangi, Jumat (18/12).
    Amin menuturkan pihaknya memang sedang mengincar pelanggan di kawasan perumahan sederhana. Karena, selain untuk memenuhi permintaan masyarakat akan layanan internet dan hiburan berupa tontonan televisi dalam dan luar negeri melalui Useetv Telkom, kehadiran Indihome juga diharapkan mampu meningkatkan mobilitas perekonomian masyarakat. “Sebagaimana diketahui, sekarang banyak warga yang menjalankan bisnis rumahan secara online. Nah, dengan Indihome tentunya akan semakin memperlancar aktivitas bisnis rumahan yang mereka jalankan,” tambahnya.
    Disinggung mengenai adanya rencana untuk menggandeng pihak pengembang perumahan untuk fasilitas Indihome tersebut, Amin punya jawaban sendiri. “Dalam hal ini, kami akan melakukan pembicaraan lebih lanjut dengan Dewan Pengurus Daerah Real Estat Indonesia (DPD REI) Kalsel. Kemungkinan nantinya kami sedang merencanakan paket bundling Indihome untuk setiap pembelian rumah,” urainya.
       Sementara itu, Sekretaris DPD REI Kalsel, Wahyu, menyambut baik adanya rencana PT Telkom untuk melakukan program bundling Indihome tersebut. “Tentunya, ini harus didiskusikan terlebih dahulu. Intinya, penawaran ini menarik dan saya optimis akan sangat disukai konsumen,” tandasnya.(oza)