Panitia Muskot Deadline OKP


Syahrani
Jelang Muskot KNPI Kota Banjarmasin
BANJARMASIN – Kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Banjarmasin bakal berakhir pada Januari 2016 mendatang. Untuk itu, organisasi yang membidangi kepemudaan di Kota Banjarmasin ini bakal kembali mengadakan Musyawarah Kota (Muskot) yang diperkirakan bakal digelar pada 18 Januari mendatang. Susunan kepanitiaan untuk menyelenggarakan Muskot ini sudah dibentuk dan kini tengam melakukan persiapan-persiapan teknis jelang hari H.

                Syahrani, Ketua Panitia Pelaksana Muskot KNPI Kota Banjarmasin menuturkan demi suksesnya penyelenggaraan Muskot KNPI Kota Banjarmasin, pihaknya mengimbau kepada para OKP (Organisasi Kepemudaan) yang berada di bawah KNPI Kota Banjarmasin agar segera mengumpulkan SK (Surat Keputusan) kepengurusan terbaru. “Tidak hanya SK kepengurusan, surat keterangan domisili OKP juga wajib dikumpulkan kepada panitia. Soalnya, masih banyak OKP yang belum terdaftar di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Banjarmasin dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Banjarmasin,” ungkap Syahrani kepada Radar Banjarmasin, Jumat (18/12) malam.
                Syahrani menuturkan kelengkapan SK terbaru dan keterangan domisili OKP tersebut juga diperlukan sebagai persyaratan untuk mengikuti Muskot KNPI Kota Banjarmasin. “Untuk itu, supaya tertib administrasi panitia Muskot KNPI Kota Banjarmasin memberikan deadline atau batas waktu pengumpulan berkas-berkas tersebut mulai 21-30 Desember ini. Kalau belum mengumpul hingga deadline yang sudah ditentukan, maka akan kami pertimbangkan,” tambahnya.
                Kendatipun demikian, Syahrani menuturkan sudah ada beberapa OKP yang menyerahkan berkas duluan. Yakni, FKPPI Kota Banjarmasin, Pemuda Panca Marga Kota Banjarmasin, Pemuda Muhammadiyah Kota Banjarmasin, dan Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Kota Banjarmasin. “Perlu saya tegaskan pengumpulan berkas ini sangat penting. Selain sebagai prasyarat mengikuti Muskot, juga untuk mendata lokasi kesekretariatan para OKP tersebut,” tambahnya.
                Di sisi lain, terkait Muskot, Syahrani menyatakan panitia sudah membuka pendaftaran calon kandidat Ketua Umum KNPI Kota Banjarmasin periode berikutnya. “Yang berminat dan memiliki bukti dukungan dari OKP untuk jadi kandidat calon Ketua Umum KNPI Kota Banjarmasin silakan daftar mulai sekarang,” tandasnya.(oza)