Optimis Okupansi Bakal Naik

BANJARMASIN - Jelang pergantian tahun, hotel-hotel di Banjarmasin sudah mulai mempersiapkan promonya. Pasalnya, tiap menjelang pergantian tahun menjadi momen yang paling potensial bagi bisnis perhotelan untuk meraih keuntungan. Untuk itu, berbagai promo menarik dengan kemasan pergantian tahun atau menyambut tahun baru sudah mulai gencar ditawarkan sejak sekarang.

Randy Verlie, General Manager Hotel Mercure Banjarmasin menuturkan optimistis tingkat okupansi bakal naik jelang akhir tahun ini. "Kami ingin memberikan sensasi berbeda bagi para tamu untuk menikmati momen pergantian tahun. Untuk itu, kami sudah menggelar promo kamar, ruangan, bahkan menyelenggarakan event khusus di malam pergantian tahun," ungkap Randy kepada Radar Banjarmasin, baru-baru tadi.

Dengan banyaknya promo yang diselenggarakan tersebut, Randy memprediksi tingkat okupansi di hotel yang dipimpinnya itu bakal mengalami kenaikan. "Setidaknya, di bulan Desember ini kami mengincar target peningkatan okupansi di angka 15 persen hingga 25 persen. Mengingat tingginya antusiasme masyarakat untuk merayakan malam pergantian tahun, kami optimistis bisa mencapai target," paparnya.

Senada, Rere, perwakilan dari Hotel Golden Tulip Galaxy Banjarmasin juga sudah mempersiapkan sejumlah event spesial di malam pergantian tahun. "Kami pastikan event malam tahun baru di Hotel Golden Tulip Galaxy lebih spesial dan dikemas beda dari yang lain. Tujuannya, tentu saja untuk menarik minat masyarakat agar merayakan malam tahun baru di hotel ini," katanya.

Dari segi upaya meningkatkan okupansi, pihaknya juga sudah mempersiapkan promo khusus. "Ada promo menginap dengan tarif spesial bagi para tamu yang merayakan malam tahun baru sekaligus menginap satu malam di Hotel Golden Tulip Galaxy," tandasnya.(oza)