Dirangkai dengan Kegiatan Sosial


PERSIAPAN – Sejumlah Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM)
Kota Banjarmasin melakukan jumpa pers membahas agenda Milad
Muhammadiyah ke-106.
Milad Muhammadiyah ke-106
BANJARMASIN – Berbagai kegiatan sosial akan menjadi rangkaian agenda Milad Muhammadiyah ke-106 yang dilaksanakan oleh Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Banjarmasin. Ini dikarenakan sebagai wujud kesyukuran atas eksistensi Muhammadiyah di Indonesia, PDM Muhammadiyah Kota Banjarmasin ingin memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat. Untuk itu, PDM Muhammadiyah Kota Banjarmasin akan lebih banyak melakukan kegiatan sosial seperti donor darah, pemberian tali asih kepada para pengurus yang sudah sepuh, serta gerakan infaq spontan untuk pembangunan panti asuhan.
                Wakil Ketua PDM Kota Banjarmasin, H Abdul Wahab Kadri menjelaskan kegiatan Milad ini akan dilaksanakan pada Sabtu (12/12) di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kota Banjarmasin di Komplek HKSN Jalan Perdagangan, Banjarmasin. “Kami akan mengundang semua kader dan warga Muhammadiyah Banjarmasin dan sekitarnya. Dijadwalkan kegiatan milad ini akan dihadiri langsung oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti,” ungkap Abdul Wahab kala menggelar jumpa pers di Sekretariat PDM Banjarmasin, Kamis (10/12).
                Dikatakan Abdul Wahab, momen milad Muhammadiyah ini tepat berada di akhir periode kepemimpinan PDM Kota Banjarmasin periode 2010-2015. “Untuk memilih pengurus baru ini, PDM Banjarmasin akan mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) pada minggu kedua Februari 2015. Hingga kini, sudah ada kader-kader Muhammadiyah Kota Banjarmasin yang bersedia dan siap diusung untuk menjadi pengurus baru,” paparnya.
Di sisi lain, dalam kegiatan milad ini nantinya, PDM Kota Banjarmasin juga akan melakukan muhasabah atau introspeksi terhadap apa saja yang sudah dilakukan pada lima tahun terakhir. “Yang sudah bagus, tentunya akan kami pertahankan. Yang masih belum maksimal, akan kami tingkatkan lagi. Yang penting, PDM Kota Banjarmasin akan berupaya maksimal supaya bisa memberikan kontribusi terhadap pembangunan dan pembentukan akhlak Islami di Kota Banjarmasin,” tandasnya.(oza)