ORI 012 Mulai Ditawarkan

INVESTASI ALTERNATIF – Departemen Keuangan RI
menggandeng perbankan untuk memasarkan ORI 012
kepada masyarakat. 
BANJARMASIN – Obligasi Republik Indonesia (ORI) sebagai sarana investasi alternatif yang menarik, kini kembali dipasarkan oleh negara melalui perbankan. Untuk tahun 2015 ini adlh ORI 012  yang ditujukan pemasarannya ke arah basis investor potensial, yakni masyarakat. Dalam memasarkan ORI 012, pemerintah bekerjasama dengan pihak perbankan sebagai agen penjual pada pasar perdana, sekaligus sebagai market maker untuk mengaktifkan ORI 012 di pasar keuangan.

    Menurut Kepala Seksi Evaluasi Pelaksanaan Transaksi Departemen Keuangan (Depkeu) RI, Farouk Widya Pramana, ORI kini semakin dikenal luas oleh masyarakat Indonesia sejak diluncurkan delapan tahun silam. “ORI sekarang sudah menjadi bentuk investasi alternatif yang sangat menguntungkan. Selain menghasilkan keuntungan, investasi dengan ORI 012 juga sangat aman karena diterbitkan dan dijamin oleh pemerintah RI,” ungkap Farouk kala menjadi pembicara mengenai investasi ORI 012 bersama Bank Panin di Rattan Inn, Rabu (9/10) malam.
     Farouk menuturkan, karena merupakan investasi, ORI 012 juga bisa diperjual belikan secara mudah dan efisien. “Dengan demikian, di tengah ketidakpastian kondisi ekonomi global saat ini, saya optimistis ORI 012 dapat menjadi investasi alternatif yang tepat dan menguntungkan bagi masyarakat. Untuk tahun ini, pemerintah menerbitkan ORI 012 senilai Rp1,5 triliun dan sudah mulai ditawarkan oleh  bank di seluruh Indonesia yang ditunjuk pemerintah sebagai agen penjual,” tambahnya.
    Sementara itu, Manajer Operasional Bank Panin Banjarmasin, Hengkirana Abidin menjelaskan pihaknya menjual ORI 012 senilai Rp44 miliar lebih untuk wilayah Kalsel. “Penawaran ORI 012 kepada nasabah Bank Panin sudah kami laksanakan sejak beberapa hari lalu, dan mulai settlement pada 15 Oktober mendatang. Khusus di acara ini, kami mengundang sedikitnya 70 nasabah loyal Bank Panin untuk berinvestasi ORI 012,” urainya.
    Untuk menarik minat nasabahnya dalam berinvestasi ORI 012, Bank Panin juga menyediakan berbagai hadiah menarik. “Diantaranya ada doorprize berupa barang elektronik dan juga diskon senilai jutaan Rupiah untuk pembelian ORI 012 dalam nilai tertentu,” tandasnya.(oza)