Mall Kemas Wisata Belanja

MERIAH - Suasana penarikan undian Shopping Funtasti
Q Mall.
BANJARMASIN – Permintaan masyarakat Kalsel akan objek wisata urban dan modern menguntungkan para pengusaha mall. Betapa tidak, di tengah minim dan monotonnya objek wisata alam di Kalsel, membuat para pengusaha mall berupaya keras agar wadah bisnisnya bisa menjadi daya tarik wisata. Untuk itu, para pengusaha mall di Kalsel kini semakin gencar melakukan promosi dan pembangunan mall agar semakin representatif dan menarik wisatawan lokal.
                Seperti yang dituturkan oleh pemilik Q Mall Banjarbaru, H Noorhin. Menurutnya, mall-mall di Kalsel sekarang mulai memberikan suguhan lebih kepada para pengunjungnya. “Dengan kata lain, mall sekarang bukan sekadar tempat belanja, tapi juga jadi tempat wisata. Sehingga, apabila digabungkan, mall sekarang sudah berkonsep wisata belanja,” ungkap Haji Noorhin di sela-sela acara penarikan Shopping Funtastic 2 Q Mall Banjarbaru, Sabtu (26/9).
                Untuk ke depan, H Noorhin bahkan berencana untuk semakin mengembangkan Q Mall Banjarbaru sebagai salah satu destinasi wisata belanja favorit di Kalimantan. “Jangan sampai kalah dengan mall-mall besar yang ada di Kaltim maupun di Pulau Jawa. Dalam waktu dekat, fasilitas seperti bioskop dan shopping center juga akan hadir di Q Mall,” katanya.
                Di sisi lain, dikatakan H Noorhin, pengunjung Q Mall senantiasa mengalami peningkatan. “Untuk per Agustus tadi, kami bahkan mencatat tingkat kunjungan mencapai 8 ribu hingga 10 ribu pengunjung per hari. Sempat menurun ketika pasca Lebaran Idul Fitri tadi,” urainya.
                Terkait penarikan undian Shopping Funtastic Q Mall Banjarbaru, H Noorhin menyatakan akan menggelar program serupa per November 2015 ini. “Hadiah utamanya untuk tahun ini adalah satu unit mobil dan satu unit motor, serta hadiah lainnya. Saya pribadi juga menyerahkan hadiah tambahan berupa satu unit motor kepada pengunjung beruntung yang berbelanja di Q Mall,” pungkasnya.(oza)