Bank Mandiri Edukasi Wartawan

NARASUMBER - Komisaris Bank Mandiri, Goei
Siauw Hong menyampaikan materi mengenai
Memahami Industri Perbankan dalam kegiatan
Mandiri Media Training 2015 di Hotel Harris, Malang,
Jawa Timur, Jumat (12/9).
MALANG - Komitmen PT Bank Mandiri, Tbk dalam dunia perbankan tidak hanya fokus di bidang bisnis. Salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia ini juga berkomitmen untuk memberikan pengetahuan mengenai perbankan dan seluk beluknya kepada masyarakat melalui media massa. Hal ini diwujudkan oleh Bank Mandiri lewat gelaran Mandiri Media Training 2015, di Harris Hotel, Malang, Jawa Timur.


Dalam kegiatan media training tersebut, Bank Mandiri menyuguhkan berbagai materi terkait perbankan dan kondisi ekonomi nasional saat ini. Dengan demikian, para wartawan yang diundang bisa menyerap informasi sekaligus pengetahuan mengenai perbankan dan ekonomi kepada masyarakat melalui medianya masing-masing. Dihadirkan sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut adalah Komisaris Independen Bank Mandiri, Goei Siauw Hong dan Chief Financial Officer PT Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo.

Goei Siauw Hong yang memaparkan materi Memahami Industri Perbankan menuturkan pengetahuan masyarakat Indonesia akan industri perbankan saat ini terbilang minim. Hal ini dibuktikan banyaknya regulasi-regulasi perbankan yang belum dipahami secara rinci di kalangan masyarakat, terutama nasabah perbankan. "Untuk itu, pihak perbankan sekarang semakin gencar melakukan sosialisasi mengenai kebijakan perbankan. Sehingga, masyarakat sebagai nasabah perbankan bisa semakin memahami kondisi perbankan saat ini," ujarnya.

Sedangkan, Kartika Wirjoatmodjo mengetengahkan materi berjudul Mendukung Perumbuhan Ekonomi Indonesia di tengah Gejolak Ekonomi Nasional. "Tidak bisa dipungkiri kondisi ekonomi global saat ini memang sedang bergejolak. Namun, apabila dibarengi dengan optimisme dan kinerja yang maksimal, saya optimis ekonomi nasional bisa keluar dari gejolak tersebut. Bank Mandiri bersama pemerintah sekarang tengah menciptakan kondisi tersebut, supaya perbankan mampu mendukung kestabilan ekonomi nasional," urainya.

Di sisi lain, Humas Bank Mandiri Banjarmasin, Jimmy Vrayetno berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan informasi yang positif dan edukatif kepada masyarakat. "Ilmu dan pengetahuan yang diperoleh dari kegiatan ini akan kami sosialisasikan kepada masyarakat Kalsel, khususnya bagi para nasabah Bank Mandiri di Banua," tandasnya.(oza)