Saling Bagi Ilmu Marketing

SERIUS – Para peserta IMA Marketeers Forum mendengarkan
pemaparan mengenai materi pemasaran dari narasumber.
BANJARMASIN – Agenda Indonesia Marketeers Association (IMA) kembali dilaksanakan tahun ini. Salah satu rangkaian acaranya adalah IMA Marketeers Forum yang mempertemukan para tenaga pemasar atau marketing yang dilaksanakan di G Sign Hotel, beberapa waktu lalu. Dalam kegiatan tersebut, para tenaga marketing saling berbagi ilmu marketing masa kini. Yakni, bagaimana cara mengelola strategi pemasaran yang efektif serta penanganan konsumen agar menjadi konsumen loyal.

    Bertindak sebagai tuan rumah atau host pada agenda IMA Marketeers Forum pada saat itu adalah PT Avrist Assurance Cabang Banjarmasin. Silvia Susan, Regional Agency Development PT Avrist Assurance region Kalimantan menjadi pembicara dalam acara IMA Marketeers Forum yang bertajuk Bussines Opportunity. Silvia memperkenalkan Avrist sebagai perusahaan asuransi, memberikan informasi mengenai peluang dalam meraih impian dan cita-cita dengan program-program Avrist sebagai asuransi yang total solution tanpa resiko.”Pemasaran masa kini dituntut lebih fleksibel namun harus mengena. Oleh karena itu, sebagai tenaga marketing harus benar-benar jeli melihat peluang sekaligus merangkul calon konsumen sebagai mitra kerja,” ungkap Silvia.
    Silvia menambahkan peluang tenaga marketing pada saat ini memang terbilang agak terjepit. Pasalnya, di tengah kondisi perekonomian nasional dan global yang sedang melemah, tak pelak membuat tenaga marketing kerap kerepotan menyesuaikan ritme kerja. “Namun, saya tetap optimistis tenaga marketing terus menjadi ujung tombak dalam keberhasilan bisnis. Hanya saja, dalam melakukan penawaran atau pengenalan produk atau jasa, harus benar-benar jeli melihat kondisi,” tambahnya.
      Di sisi lain, Panitia Pelaksana, Jeffry Septian menuturkan acara ini dihadiri oleh para pelaku marketer segala sektor industri baik itu banking, properti, logistik, maupun BUMN di Banjarmasin. “Acara IMA Marketeers Forum yang diadakan oleh MarkPlus Banjarmasin diselenggarakan secara berkala dan kontinyu dengan host yang berbeda, ini adalah sebuah wadah untuk berbagi informasi marketing enthusiast, networking dan bersinergi untuk perusahaan swasta maupun BUMN sehingga memajukan industri di Banjarmasin,” pungkasnya.(oza)