Masih Andalkan Penjualan MPV

BUKA SELUBUNG - Auto 2000 Banjarmasin bersama Wira
Toyota memperkenalkan Grand New Avanza dan Grand New
Veloz di Duta Mall Banjarmasin, Jumat (14/8).
BANJARMASIN - Lesunya kondisi perekonomian nasional, tak membuat produsen mobil di Indonesia menyerah. Buktinya, dalam kurun waktu enam bulan ini, banyak varian mobil baru yang bermunculan. Namun, diantara sebagian besar varian mobil yang mengemuka di pasaran, varian MPV masih tetap mendominasi pasaran.


Tak ayal, diler-diler mobil nasional masih mengandalkan penjualan mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) alias mobil keluarga. Selain pangsa pasar yang cerah, MPV diyakini masih tetap diminati konsumen, terutama dari kalangan menengah. "Melihat kondisi inilah, kami mencoba untuk terus memaksimalkan penjualan mobil MPV. Terutama untuk pasaran Kalsel yang masih cukup potensial untuk penjualan mobil MPV," kata Manajer Auto 2000 Banjarmasin (diler resmi Mobil Toyota Kalselteng), Michael Wen Kurniawan, Jumat (14/8).

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan permintaan mobil MPV yang terjangkau namun berfitur maksimal, Auto 2000 Banjarmasin memperkenalkan dua varian terbarunya, yakni Grand New Avanza dan Grand New Veloz. "Avanza diketahui sebagai mobil MPV sejuta umat yang sangat laris penjualannya di segmen konsumen menengah. Sementara Grand New Veloz, diperuntukkan bagi konsumen kelas atas yang mengedepankan kecanggihan dan tampilan yang trendi," tambah Manajer Wira Toyota Banjarmasin, .

Michael menuturkan, kedua jenis MPV ini digubah secara optimal atau big major time. "Tentunya dengan teknologi yang lebih mutakhir dan fitur yang semakin lengkap, kami optimistis Grand New Avanza dan Grand New Veloz dapat diterima dengan baik oleh konsumen di Banjarmasin," sambungnya.

Untuk banderol harga Grand New Avanza di angka Rp127 jutaan. Sedangkan, Grand New Veloz mulai Rp230 jutaan.(oza)