KNPI Dukung Swasembada Pangan Kalsel

HASAN ISMAIL
BANJARMASIN – Pemerintah kini tengah gencar melakukan program swasembad pangan nasional. Sosialisasi dan program swasembada pangan tersebut dilaksanakan secara bertahap melalui Kementerian Pertanian ke sejumlah daerah, tak terkecuali di Kalsel. Untuk itu, semua pihak wajib mendukung program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah demi peningkatan ekonomi nasional.

    Program swasembada pangan ini mendapat dukungan penuh oleh Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kalsel. Wujud dukungan DPD KNPI Kalsel dalam program swasembada pangan ini adalah dengan mengerahkan kader-kader kepemudaan yang ada di seluruh Kabupaten/Kota di Kalsel. “KNPI Kalsel berkomitmen untuk turut berpartisipasi dalam mensukseskan program swasembada pangan nasional. Untuk itu, KNPI Kalsel juga sudah memberikan imbauan kepada kader-kader pemuda yang ada di daerah supaya terjun langsung membantu pemerintah dan masyarakat demi keberhasilan panen pangan,” kata Ketua DPD KNPI Kalsel, Hasan Ismail, belum lama tadi.
    Hasan menuturkan ke depan, pihaknya akan terus aktif mengikuti koordinasi dan rapat dengan Pemerintah Propinsi Kalsel yang membahas mengenai swasembada pangan. "Saya berharap rapat yang membahas swasembad pangan di Kalsel dapat melahirkan solusi-solusi yang konkrit, dan kami dari elemen pemuda diminta ataupun tidak akan selalu berkontribusi terhadap program-program yang pro rakyat," tambahnya.
    Hasan jugta berharap agar program swasembada pangan nasional ini bisa cepat direalisasikan. Terutama di Kalsel, yang merupakan salah satu daerah yang menjadi lumbung pangan nasional. “Dengan keberhasilan swasembada pangan, maka akan semakin mempercepat akselerasi ekonomi nasional. Sehingga, kesejahteran rakyat Indonesia akan semakin meningkat,” tandasnya.(oza)