Genjot Penjualan dengan Undian

BERUNTUNG - Salah satu konsmen Pertamina Lubricants yang
memenangkan hadiah undian berupa satu unit motor.
BANJARMASIN – Berbagai strategi dilakukan oleh para pelaku usaha untuk mencapai target penjualan. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Pertamina Lubricants yang menggelar program undian berhadiah untuk meningkatkan penjualan pelumas retail kendaraan bermotor. Melalui program ini, Pertamina Lubricants berharap dapat semakin menguasai pasar pelumas nasional di tengah gempuran penjualan pelumas impor.

    Menurut Pimpinan Pertamina Lubricants Banjarmasin, Nugraha Windusena, program undian yang digelar secara nasional ini memang cukup ampuh dalam meningkatkan angka penjualan aneka produk pelumas Pertamina. “Program ini kami namakan “Undian Tumpah Ruah”. Walaupun dilaksanakan secara nasional, namun hadiah yang disediakan cukup banyak sehingga peluang menjadi pemenang bagi konsumen di daerah cukup tinggi,” ungkap pria yang akrab disapa Nugi ini kepada Radar Banjarmasin, belum lama tadi.
    Bahkan, kata Nugi beberapa waktu lalu, ada konsumen asal Barabai yang beruntung mendapatkan hadiah satu unit motor. “Undian ini juga bukan sekadar untuk meningkatkan angka penjualan. Tapi, juga sebagai bentuk apresiasi kami kepada para konsumen di Seluruh Indonesia yang sudah setia dan percaya akan produk pelumas retail Pertamina,” katanya.
    Dikatakan Nugi, khusus untuk di wilayah Kalsel, penjualan pelumas Pertamina cukup menggembirakan. Bahkan, dalam kurun waktu setahun terakhir angka penjualannya semakin menunjukkan grafik peningkatan. “Konsumen  di Kalsel menggunakan produk pelumas Pertamina bukan semata-mata karena kualitas. Tapi, karena menyadari pelumas Pertamina adalah produk dalam negeri yang patut dibanggakan,” tambahnya.
    Ke depan, untuk semakin meningkatkan angka penjualan, pihak Pertamina kata Nugi akan semakin intensif merangkul dan mengedukasi masyarakat mengenai penggunaan pelumas kendaraan bermotor. “Sejauh ini, Pertamina Lubricants aktif menggelar berbagai kegiatan dengan melibatkan berbagai komunitas motor dan mobil yang ada di Kalimantan. Ke depan, kami juga akan merangkul kalangan pelajar dan mahasiswa untuk memberikan edukasi mengenai pelumas Pertamina,” tandasnya.(oza)