Gathering Sekaligus Launching Menu Baru

BANJARMASIN - Ada yang berbeda dari konsep acara temu jurnalis atau yang lebih dikenal dengan media gathering Hotel Mercure Banjarmasin, beberapa waktu lalu. Yakni, acara dikemas dengan nuansa perjuangan. Sebagai salah satu properti hotel bintang 4 yang dipayungi oleh manajemen Accor hotels, Mercure Banjarmasin telah empat kali melaksanakan kegiatan serupa.


Selain memeriahkan HUT Kemerdekaan Ri yang ke 70, Hotel Mercure Banjamasin berupaya mempererat jalinan silaturahmi dengan rekan media. “Kami besar seperti sekarang atas bantuan dan kontribusi promo dari rekan – rekan semua,” ungkap Enny Iskandar, Executive Assistant Manager Hotel Mercure Banjarmasin.

Acara berlangsung menarik dengan berbagai lomba. Ada lomba balap sarung, balap kelereng, makan kerupuk, kayuh baimbai hingga menangkap belut. Tidak kurang dari 20 orang awak media cetak maupun elektronik yang hadir turut ambil bagian dalam lomba. Mereka tampak antusias bergabung dengan karyawan serta karyawati Mercure Banjarmasin. “Kostum yang dikenakanpun tak kalah heboh, beberapa awak media khusus mempersiapkan kostum perjuangan sesuai dengan tema acara “Spirit of Indonesia”. Semua larut dalam kegembiraan dan kemeriahan lomba,” sambungnya.

Sementara itu, General Manager Hotel Mercure Banjarmasin, Sendek Prawinko menyampaikan acara ini dibuat sekaligus untuk memperkenalkan menu baru restoran D’Lotus. Jika menu sebelumnya lebih kental dengan sajian Asia, sekarang menunya mengangkat makanan khas dari berbagai daerah yang terkenal d Indonesia. “Kami mengambil tema “jelajah Nusantara” dan khusus dilaunching pada bulan Agustus karena bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI. Menu baru yang patut dicoba ada Selat Solo, Kari Bandung dan Coto Makassar. Kalau dari Banjarmasin tetap ada khasnya, yaitu Soto Banjar dan tambahan yang baru berupa Itik Bakar atau Goreng dengan lalapan,” jelas Sendek lebih rinci.

Selain promo makanan, juga ada promo minuman terbaru. Yakni, Cafe Frappe yang menyajikan 4 pilihan rasa. “Ada Red Velvet, Black Forrest, Taro dan Cotton Candy. Soal rasa dijamin enak, fresh dan creamy dan hari itu langsung bisa dicoba oleh semua rekan media,” tambahnya.

Sebelumnya acara berakhir, dari tim Sales Marketing mengumumkan pemenang undian paket umroh gratis dari kupon undian paket kamar dan paket buka puasa korporat. Pemenangnya adalah Bapak Erwin, warga Gunung Sari Banjarmasin yang menginap di Mercure Banjarmasin akhir Juni lalu. Pemenang mendapatkan 1 paket umroh reguler hasil kerjasama PT. Nur Ramadhan Wisata dan hotel Mercure Banjarmasin.(oza)