Edukasi Ekonomi Lewat Buku

SARANA BACA – Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia
Kalsel, Harymurthy Gunawan bersama Kepala Bapustarda Kalsel
meresmikan BI Corner di lantai 2 Bapustarda Kalsel, Senin (3/8).
BI Corner Buka Di Pustarda
BANJARMASIN - Sebagai salah satu bentuk kegiatan edukasi kepada masyarakat, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan (KPw BI prov. Kalsel) bekerjasama dengan Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (Bapustarda) Kalsel membangun Pojok Baca Bank Indonesia atau BI Corner. Fasilitas ini merupakan ruang khusus baca yang menyediakan beragam materi tentang kebanksentralan dan hal-hal lain terkait bidang ekonomi serta keuangan yang ditempatkan di lantai 2 Bapustarda Kalsel. Sarana tersebut terbuka untuk umum sehingga seluruh kalangan masyarakat bebas mengunjunginya.


“Guna lebih mengoptimalkan kegiatan edukasi kebanksentralan, strategi edukasi BI terus dikembangkan. Tahun 2015 ini, KPw BI Provinsi Kalsel, menjalin kerjasama dengan Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah untuk penyediaan pojok baca BI atau BI Corner” ucap Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI Kalsel) Harymurthy Gunawan, Senin (3/8).

Dikatakan pria yang akrab disapa Hary, tujuan didirkannya BI Corner ini agar masyarakat dapat memperoleh banyak informasi terkini yang berkualitas, baik dari dalam maupun luar negeri, khususnya informasi di bidang ekonomi dan keuangan, masyarakat dapat lebih mengenal dan memahami tugas dan peran Bank Indonesia dalam perekonomian Indonesia melalui publikasi-publikasi rutin, baik dalam bentuk cetak maupun visual. “Dengan semakin banyaknya masyarakat mengenal tugas BI, diharapkan
dapat lebih membantu BI untuk mencapai visi dan misinya” tambahnya.

Di sisi lain, Kepala Bapustarda Kalsel HM Hawari mengapresiasi program BI Kalsel yang semakin menunjukkan komitmennya dalam mengedukasi masyarakat, terutama dalam bidang kebanksentralan dan ekonomi. “Bapustarda sangat antusias untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam rangka pengembangan perpustakaan daerah. Untuk itu, kami menyambut baik penyediaan fasilitas BI Corner ini. Kami juga berharap minat baca masyarakat dapat ditingkatkan pula melalui BI Corner,” tandasnya.(oza)