Dukung Pengembangan Teknologi Injeksi

BERI BANTUAN – Marketing Manager PT DAS, Yohannes
Erwin Ruslim (dua dari kiri) bersama perwakilan dari SMK YPT
Banjarmasin kala menggelar jumpa pers, Senin (3/8).
BANJARMASIN - Teknologi kendaraan bermotor semakin lama semakin berkembang. Tak terkecuali dalam bidang teknologi kendaraan roda dua. Kini, kendaraan roda dua sudah menerapkan teknologi injeksi. Sehingga, dalam perawatan dan perbaikannya, dibutuhkan mekanik andal yang mengerti seluk beluk mesin motor injeksi.


Untuk itulah, diler-diler roda dua di Kalsel tak ingin ketinggalan dalam memperkenalkan dan mengembangkan teknologi mesin injeksi tersebut. Seperti yang dilakukan oleh PT Delta Abadi Sentosa (DAS) selaku diler resmi motor Suzuki Kalselteng yang turut menunjukkan kepeduliannya dalam teknologi terbaru tersebut. "Kami ingin memperkenalkan sekaligus mengembangkan teknologi mesin motor injeksi, terutama kepada para pelajar SMK," ungkap Yohannes Erwin Ruslim, Marketing Manager PT DAS di sela-sela penyerahan bantuan alat praktek mekanik ke SMK Yayasan Pendidikan Teknologi (YPT) Banjarmasin, Senin (3/8).

Pria yang akrab disapa Erwin ini menuturkan pihaknya menyerahkan bantuan alat praktek mekanik kepada SMK YPT berupa motor injeksi Suzuki. "Untuk motor kami donasikan dua unit, yakni Suzuki Nex dan Suzuki Skydrive yang sudah mengaplikasi mesin injeksi. Kemudian, ada buku manual serta special tools," sebutnya.

Erwin berharap dengan bantuan tersebut, para siswa SMK YPT Banjarmasin dapat semakin menguasai dan memahami teknologi mesin injeksi. "Sehingga, nantinya tidak kesulitan lagi apabila mereka ingin bekerja di bengkel resmi atau mau berwirausaha dengan buka bengkel sendiri," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK YPT Banjarmasin, Hj Masitah mengapresiasi bantuan dari PT DAS. "Semoga bantuan yang diberikan PT DAS semakin memperlancar kegiatan praktik para siswa kami," tandasnya.(oza)