Bentuk Komunitas Honda Sonic

SIAP DIGEBER – General Manager Marketing PT Trio Motor,
Antonus Silitonga melepas rombongan konvoi komunitas HSIC,
Sabtu (29/8) petang.
BANJARMASIN – Bertambah lagi keluarga besar Ikatan Motor Honda Kalimantan Selatan dan Tengah (IMHKST). Di akhir Agustus ini, IMHKST membentuk sekaligus memperkenalkan komunitas baru khusus penunggang Honda New Sonic 150R. Komunitas baru tersebut dinamai HSIC alias Honda Sonic Community Banjarmasin. Ketua IMHKST, Mustiar menuturkan pembentukan HSIC ini untuk memfasilitasi dan mengakomodir para penunggang motor Ayam Jago (Ayago) terbaru besutan Honda itu.

    “Dengan membentuk komunitas, maka jalinan keakraban dan silaturahmi antar pemilih Honda New Sonic di Kalselteng akan semakin solid. Sehingga, apabila nanti ada kegiatan atau undangan khusus memeriahkan acara Honda, maka akan lebih mudah dikoordinasikan,” ungkap pria yang akrab disapa Tiar ini kepada Radar Banjarmasin, sebelum menggeber konvoi bersama HSIC, Sabtu (29/8).
    Tiar menuturkan dengan adanya HSIC, maka semakin menambah jumlah komunitas motor Honda yang tergabung dalam IMHKST. “IMHKST sekarang sedikitnya membawahi 70 komunitas motor Honda berbagai varian dan tipe. Untuk jumlah anggotanya mencapai ribuan orang dan terus bertambah dari tahun ke tahun,”  tambahnya.
    Dikatakan Tiar, untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat Banjarmasin dan komunitas motor di Banjarmasin dan sekitarnya, maka ditempuhlah rute konvoi di seputaran Kota Banjarmasin. “Minggu (30/8) agenda konvoi akan kami lanjutkan dengan menempuh rute Banjarbaru hingga Martapura dan kembali lagi ke Banjarmasin. Dalam konvoi ini, ada sepuluh unit motor Honda New Sonic 150R yang ikutan,” tambahnya.
    Sementara itu, Ketua Dewan Pembina IMHKST sekaligus General Marketing Manager PT Trio Motor (main dealer motor Honda Kalselteng), Antonius Silitonga mengakui kehadiran Honda New Sonic 150R mendapatkan sambutan antusias dari konsumen Kalselteng. “Sejak pertama kali diperkenalkan di Jakarta, hingga peluncuran resmi di Banjarmasin beberapa waktu lalu, hingga kini sudah ada 29 unit Honda New Sonic 150R yang berhasil terjual. Kami optimistis ke depan, permintaan akan Honda New Sonic 150R akan semakin meningkat,” tandasnya.(oza)