Asah Mekanik lewat HTSC

CEKATAN – Para mekanik AHASS sedang melakukan servis
dan ganti oli motor Honda milik konsumen di ajang Grand
Final HTSC 2015 di Siring Menara Pandang, Sabtu (1/8).
BANJARMASIN – Komitmen PT Trio Motor (diler resmi motor Honda Kalselteng) untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya tidak pernah surut. Salah satunya dengan terus meningkatkan kualitas servis sebagai bagian dari layanan purna jual motor Honda. Untuk itu, PT Trio Motor senantiasa mengasah kemampuan para mekanik dan juga servis advisor melalui ajang Honda Technical Skill Contest (HTSC) 2015 yang digelar sejak Februari hingga Maret tadi.

    Mansur Mei Bahar, Service Manager PT Trio Motor menuturkan ajang HTSC untuk tahun ini sudah memasuki yang ke 22 kali. Pesertanya adalah para mekanik AHAS dan SA dari regional Kalimantan Selatan dan Kalimantan tengah sebanyak kurang lebih 500 orang. “Seleksi dan tahapan ujian sudah dilaksanakan sepanjang Februari hingga Maret tadi. Hingga pada saat grand final tersisa masing-masing sembilan mekanik dan SA yang terbaik,” ungkap Mansur kepada Radar Banjarmasin di sela-sela pamuncak HTSC 2015 di kawasan Menara Pandang, Sabtu (1/8).
    Dikatakan Mansur, dalam kontes ini ada sejumlah penilaian. Yakni, mulai dari penilaian teori, praktek meja, dan trouble shooting bagi mekanik. Sedangkan, untuk SA ada tambahan penilaian, yakni di bidang penanganan konsumen (costumer handling). ”Bagi mekanik dan SA yang jadi jawara di tingkat regional Kalselteng, maka berhak melaju ke ajang HTSC tingkat nasional yang dilaksanakan di Pontianak, September mendatang,” tambahnya.
    Mansur menambahkan gelaran HTSC 2015 ini selain menumbuhkan semangat motivasi bagi para mekanik dan SA untuk menjadi juara, juga untuk meningkatkan kemampuan dalam melayani perawatan dan penanganan motor Honda milik konsumen. ”Dengan demikian, akan semakin memberikan kepuasan kepada para konsumen Honda,” paparnya.
    Di sisi lain, selain dalam kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan lain. Seperti, servis dan ganti oli gratis motor Honda tahun 2010 ke atas, test ride motor Honda, pengarahan safety riding, aneka games berhadiah, penjualan motor dan onderdil asli Honda.(oza)