Apresiasi Pengurus dengan Penghargaan

HALAL BIHALAL – Ketua BPC Hipmi Kota Banjarmasin,
H Rahmatul Irfan (tiga dari kiri) bersama sejumlah tokoh
pengusaha muda di acara Halal Bihalal BPC Hipmi Kota
Banjarmasin di Hotel Aria Barito Banjarmasin, Sabtu (8/8). 
BANJARMASIN – Selama kurang lebih satu tahun, susunan kepengurusan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Kota Banjarmasin telah melakukan banyak perubahan dan terobosan. Diantaranya, dengan merekrut sebanyak mungkin para pelaku usaha muda, serta menularkan ilmu kewirausahaan di kalangan pelajar dan mahasiswa. Di samping itu, sudah banyak jalinan kerjasama dengan berbagai pihak yang telah dirintis oleh BPC Hipmi Kota Banjarmasin.

    Ketua BPC Hipmi Kota Banjarmasin, H Rahmatul Irfan menuturkan semua program yang direncanakan bisa terlaksana dengan baik berkat kesolidan para pengurus. Untuk itu, sebagai bentuk apresiasi, BPC Hipmi Kota Banjarmasin menyerahkan penghargaan kepada sejumlah pengurus yang dinilai telah memberikan kontribusi terbaiknya bagi BPC Hipmi Kota Banjarmasin selama setahun ini. “Penghargaan ini selain sebagai bentuk apresiasi, juga sebagai wujud motivasi kepada para pengurus BPC Hipmi Kota Banjarmasin. Karena, tanpa keterlibatan dan peranan mereka, eksistensi BPC Hipmi Kota Banjarmasin tidak mungkin bisa sejauh ini,” ungkap pria yang akrab disapa Irfan ini kepada Radar Banjarmasin di sela-sela acara Halal Bihalal BPC Hipmi Kota Banjarmasin, di Hotel Aria Barito, Sabtu (8/8) malam.
    Irfan menilai totalitas dan kinerja para pengurus BPC Hipmi Kota Banjarmasin layak diacungi jempol. Di bawah arahannya, mulai dari pengurus inti, hingga pengurus di jajaran kompartemen dan departemen mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh kesolidan. “Perasaan peduli dan mau bekerja untuk organisasi inilah yang terus saya tanamkan kepada kawan-kawan sesama pengurus BPC Hipmi Kota Banjarmasin. Karena, walaupun berbentuk organisasi, BPC Hipmi Kota Banjarmasin seperti layaknya sebuah keluarga besar yang antara satu dengan yang lain wajib saling membantu,” paparnya.
    Ke depan, Irfan menginginkan agar BPC Hipmi Kota Banjarmasin semakin eksis berorganisasi. Terutama, dalam upaya memberikan kontribusi pembangunan bagi Kota Banjarmasin. “Yang paling penting, kami ingin BPC Hipmi Kota Banjarmasin menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi masyarakat Kota Banjarmasin agar memiliki jiwa wirausaha, terutama di kalangan generasi muda,” urainya.
    Dalam kesempatan itu, BPC Hipmi Kota Banjarmasin juga memberikan penghargaan khusus seumur hidup (Lifetime Achievment) kepada tokoh pengusaha Banua, Almarhum HA Sulaiman HB. Penghargaan diserahkan langsung oleh H Rahmatul Irfan kepada putra HA Sulaiman HB, Zainal Hadi HAS.(oza)