Alda Juara 4 AHMBS 2015

BANGGA – Alda Navira, siswa SMK PP Banjarbaru
berhasil menyabet juara 4 AHMBS 2015 di Jakarta.
BANJARMASIN - Seperti tahun-tahun sebelumnya, PT Trio Motor selaku main dealer Honda untuk wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah selalu mengirimkan wakilnya untuk AHMBS tingkat Nasional. Untuk tahun ini, PT Trio Motor mengirimkan 3 wakil, yakni Alda Navira dari SMK PP Banjarbaru, Eni Lufina dari SMAN 6 Banjarmasin dan Ribka Yuliana dari SMAN 6 Banjarmasin. Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya salah satu wakil PT Trio Motor yakni Alda Navira berhasil menjadi Juara 4 untuk AHMBS (Astra Honda Motor Best Student) 2015 Tingkat Nasional.

Alda, siswa kelas 3 di SMK PP Banjarbaru mengaku senang sekaligus bangga dengan pencapaian yang diraihnya. “Senang banget bisa meraih juara di kompetisi ini. Usaha dan kerja keras selama ini akhirnya berbuah manis,” ujar Alda.
Sementara itu, Sauqi Maulana selaku Corporate Communication PT Trio Motor yang juga merupakan pedamping AHMBS Trio Motor memaparkan keberhasilan yang diperoleh Alda melalui berbagai persiapan. “Sebelum berangkat ke Jakarta untuk mengikuti AHMBS tingkat Nasional, Alda sudah menjalani berbagai pelatihan seperti pendalaman materi dan latihan komunikasi sebagai langkah untuk memantapkan persiapan mengikuti ajang ini,” ujarnya.
Sauqi menuturkan AHMBS merupakan kegiatan rutin yang kini telah memasuki tahun penyelenggaraan ketiga belas sejak pertama kali diadakan pada tahun 2003. Dengan tema “Satu Hati Peduli Bangsa”, AHMBS dilaksanakan dengan didahului proses seleksi untuk mendapatkan siswa terbaik yang dilakukan oleh jaringan main dealer sepeda motor Honda dari seluruh Indonesia. “Dari sebanyak 926 Siswa-siswi berprestasi yang mengikuti seleksi, terpilih 70 siswa-siswi terbaik yang akhirnya mengikuti gelaran AHMBS 2015 tingkat nasional di Jakarta pada 8-12 Agustus 2015,” tambahnya.   
Sauqi menambahkan AHMBS 2015 berupaya memberikan beragam inspirasi kepada para peserta menghadirkan beberapa tokoh muda berprestasi. “Antara lain Dee Lestari, penyanyi dan penulis berbakat, Dikta (vokalis Yovie & Nuno), serta penyanyi papan atas Indonesia, Angel Pieters,” sebutnya.(oza)