Service AC Mobil Menjamur

PERIKSA PENDINGIN - Seorang mekanik bengkel AC
mobil sedang melakukan reparasi.
BANJARMASIN – Banyaknya populasi mobil di Banjarmasin, membentuk celah-celah bisnis yang potensial di bidangnya. Salah satunya bisnis servis AC mobil. Di berbagai sudut Kota Banjarmasin, tidak sulit menemukan bengkel servis AC mobil. Dengan berbagai penawaran menarik, bisnis AC mobil mampu eksis dan menjadi solusi bagi para pemilik mobil di Banjarmasin untuk perawatan dan perbaikan AC mobil kesayangannya.

    Seperti yang dilakoni oleh, Tono, pengelola dan mekanik Damai AC di kawasan Jalan Pangeran Hidayatullah, Banjarmasin. Tono mengaku walaupun kini semakin menjamur, bisnis AC mobil memiliki pangsa pasar yang cukup bagus. “Harus diakui persaingan memang sangat ketat. Namun, dengan pelayanan yang maksimal, saya yakin pelanggan tidak akan lari ke lain hati,” ungkap Tono kepada Radar Banjarmasin, belum lama tadi.
    Tono menjelaskan untuk bengkel servis AC yang dijalankannya sebenarnya tidak berbeda dengan yang lain. Yakni, melayani reparasi dan perbaikan AC mobil. Selain itu, Tono juga menjual berbagai onderdil AC mobil beragam merek. Bedanya, Damai AC berani pasang tarif lebih terjangkau. “Pengalaman bertahun-tahun di dunia AC mobil membuat kami semakin terlatih dan terampil memperbaiki AC mobil berbagai merek. Mulai dari AC mobil Jepang, mobil Korea, mobil Amerika, dan mobil Eropa sudah kami tangani. Alhamdulillah, selama ini pelanggan merasa puas dengan pelayanan kami,” ceritanya.
    Untuk jasa perbaikan AC mobil, Tono mengaku tidak mematok tarif tinggi. “Untuk perawatan dan isi Freon mulai Rp100 ribuan. Kalau perbaikan, tergantung parah tidaknya kerusakan AC mobil itu sendiri. Yang jelas tarif jasa di Damai AC sangat terjangkau dan kami juga menyediakan onderdil AC mobil yang original maupun merek lain,” urai pria asal Pulau Jawa ini.
    Di sisi lain, menjelang Lebaran tadi, order perbaikan dan perawatan AC mobil yang diterimanya mengalami lonjakan yang cukup tinggi. “Maklum, kalau menjelang Lebaran memang banyak yang servis AC mobilnya di Damai AC. Soalnya, pelanggan akan pergi mudik Lebaran. Kalau AC mobil rusak, perjalanan mudik jadi tidak nyaman. Bagi yang ingin sekadar konsultasi soal AC mobil, bisa bawa mobilnya ke sini, biar kami periksa,” tandasnya.(oza)