Rakerda KNPI Hadirkan Cagub Kalsel

BANJARMASIN – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalsel, Hasan Ismail mengaku prihatin karena masih banyak kalangan pemuda Kalsel yang masih belum mengenai secara maksimal figur Calon Gubernur (Cagub) Kalsel yang bakal berlaga di Pilkada kelak. Terlebih, para Cagub Kalsel juga dinilai masih kurang maksimal dalam memperkenalkan diri kepada para pemuda dan pemilih muda (pemula). Padahal, dengan menjalin komunikasi dan keakraban dengan para pemuda, maka akan memberikan kesan positif bagi figur Cagub tersebut. Sehingga, turut berpotensi dalam memenangi Pilkada Kalsel dan memberikan peluang yang semakin besar untuk terpilih sebagai Gubernur Kalsel.
                “Sebenarnya para pemuda Kalsel ingin mengenal lebih dekat dan lebih rinci figur-figur Cagub Kalsel. Namun, apa daya, selama ini Cagub masih belum maksimal memperkenalkan diri mereka ke masyarakat, terutama kalangan pemuda,” ungkap Hasan kepada Radar Banjarmasin, kemarin (8/7).
                Hasan menuturkan untuk itu, KNPI Kalsel berupaya untuk menampung aspirasi para pemuda Kalsel yang ingin mengenal figur para Cagub Kalsel tersebut. Yakni, dengan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) KNPI Kalsel yang dilaksanakan pada 11-12 Juli ini di Hotel Golden Tulip Galaxy. “Pada Rakerda tersebut, KNPI Kalsel akan menghadirkan para Cagub Kalsel. Undangan sudah kami sampaikan kepada seluruh Cagub Kalsel, mudah-mudahan mereka semua bisa datang memenuhi undangan KNPI Kalsel sekaligus bertatap muka dengan para perwakilan Organisasi Kepemudaan (OKP) dan juga para pemuda yang merupakan para pemilih muda yang memiliki hak suara,” tambah Hasan.
                Dalam Rakerda KNPI tersebut, para Cagub juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan bertatap muka langsung dengan para pemuda. “Yang paling penting, di saat berdiskusi, para Cagub dapat menyampaikan rencana-rencana program kepemimpinan yang akan dijalankan. Selain itu, para pemuda juga bisa mengeksplorasi lebih detil terkait sejauh mana komitmen mereka dalam membangun dan mengembangkan dunia kepemudaan di Kalsel,” urainya.
                Hasan menjelaskan pihaknya sudah menyampaikan surat undangan resmi kepada para Cagub untuk berhadir dalam acara Rakerda KNPI Kalsel tersebut. Terutama Cagub-cagub populer yang selama ini terpampang wajahnya di baliho-baliho dan media massa. Yakni, H Muhidin, H Sahbirin Noor, h Zairullah Azhar, H Pangeran Khairul Saleh, H Syaifullah Tamliha, dan H Rudy Resnawan. “Saya optimistis semua Cagub akan datang dalam Rakerda KNPI Kalsel. Karena, saya yakin, mereka semua sangat peduli dengan dunia kepemudaan,” harapnya.(oza)