Penjualan Naik Saat Ramadan

PENYULUHAN – Duta Safety Riding dari Polresta Banjarmasin
memberikan edukasi mengenai keamanan berkendara di Jalan Raya
pada acara Safari Ramadan Honda, belum lama tadi.
BANJARMASIN – Ramadan kerap dianggap sebagai bulan yang kurang menggembirakan bagi penjualan otomotif, terutama roda dua. Pasalnya, di bulan Ramadan ini, masyarakat lebih fokus mengarahkan anggarannya untuk keperluan membeli bahan-bahan pokok dan juga busana. Alhasil, keinginan untuk membeli kendaraan bermotor kerap ditunda atau dikesampingkan untuk sementara waktu. Tak ayal, penjualan kendaraan bermotor pada saat bulan Ramadan kerap mengalami penurunan yang cukup signifikan.

    Namun, momok bulan Ramadan ini nampaknya tidak menjadi persoalan bagi Pt Trio Motor selaku diler resmi sepeda motor Honda di wilayah Kalselteng. Menurut Manajer Marketing PT Trio Motor, Afrizal Rahman, tren peningkatan penjualan motor Honda justru mengalami kenaikan yang cukup menggembirakan selama bulan Ramadan ini. “Minat masyarakat Kalselteng akan produk motor Honda ternyata tidak surut. Malah, kami mencatat ada kenaikan penjualan sebanyak kurang lebih 50 persen lebih tinggi dibandingkan bulan-bulan sebelumnya,” ungkap Afrizal kala ditemui Radar Banjarmasin di sela-sela acara Safari Ramadan Honda di Halaman Masjid Sabilal Muhtadin, belum lama tadi.
    Afrizal menambahkan untuk varian sepeda motor yang paling banyak diminati oleh masyarakat Kalsel adalah varian matic. Yakni, mulai dari Honda Scoopy, Honda Vario, hingga Honda Beat ESP, dan Honda Beat Pop. “Varian sport seperti Honda CB150R dan Honda Verza juga cukup laris. Sementara untuk varian bebek memang tidak terlalu menanjak penjualannya untuk saat ini,” sebutnya.
    Sementara itu, dalam kegiatan Safari Ramadan tersebut, PT Trio Motor menggandeng pihak Polresta Kota Banjarmasin. “Kami menghadirkan duta Safety Riding Polresta Banjarmasin untuk memberikan edukasi mengenai keamanan berkendara di Jalan Raya. Dalam kegiatan ini juga ada agenda test ride sebagai bagian aksi amal menyumbangkan Al Quran kepada masjid-masjid. Sebagai pamuncaknya, kami menghadirkan Ustaz Wijayanto untuk memberikan tausyah usai salat tarawih,” paparnya.(oza)